160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

MONEV UM di MAN 1 Rembang, Ujian Berjalan Tertib

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Rembang Moh. Mukhson melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MAN 1 Rembang, Selasa (22/3/2022).

Mukhson mengatakan, pelaksanaan kegiatan UM di MAN 1 Rembang berjalan tertib dan lancar.

Sebelum memantau langsung ruang ujian, Mukhson melihat ruang kelas digital yang menjadi ruang panitia UM. Mukhson melihat sarana dan prasarana yang mendukung ruang kelas digital.

“Aset ruang kelas digital yang dimiliki oleh MAN 1 Rembang senatiasa harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru akan pentingnya digitalisasi madrasah,” ucapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pengelolaan ruang kelas digital yang baik, perlu SDM guru yang mumpuni dalam dunia digital. Oleh karena itu kedepannya, pihaknya akan melakukan survei tentang kemampuan guru dalam pembelajaran di era digital.

Mukhson berencana akan memetakan kemampuan guru madrasah berdasarkan hasil survey. Jika diperlukan, nanti dapat dilaksanakan pelatihan sehingga bisa meningkatkan SDM guru madrasah.

“Kami berharap ending dari pelatihan yaitu membekali guru agar mampu membuat media pembelajaran yang interaktif, efektif, dan efisien,” tutur Mukhson.

Sementara itu Kepala MAN 1 Rembang Taufik melaporkan, ada 147 peserta didik kelas XII yang mengikuti UM yang terbagi dalam 9 ruang ujian.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurutnya, teknis pelaksanaan UM dilaksanakan secara daring, tetapi peserta didik masuk ruang ujian dan diawasi oleh pengawas.

“Kami menggunakan platform Google Form dan Google Sites yang terintegrasi dalam pelaksanaan UM. Faktor keamanan login peserta sangat kami utamakan mulai dari validasi nama, validasi nomor peserta ujian, dan token login soal agar tidak terjadi kecurangan,” tandas Taufik. (Stj/RyMr)

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !