160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Moch. Rifa’i Kembali Pimpin ISNU Tulungagung, Terpilih Secara Aklamasi di Konfercab IV

Konfercab ISNU Kabupaten Tulungagung dihadiri Ketua PP ISNU DR. KH. Ali Maskur Musa, SH, M.Hum
DR.KH. Ali Maskur Musa, SH, M.Hum ketua PP ISNU bersama Moch. Rifa’i Ketua Terpilih PC ISNU Kabupaten Tulungagung Moch. Rifa’i ,S.Kep, Ners., MH.Kes.

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Moc. Rifa’i kembali pimpin Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC. ISNU) Kabupaten Tulungagung periode 2023 – 2027.

Ia terpilih secara aklamasi pada Sidang Pleno Konferensi Cabang IV di Pendopo ISNU, Tunggulsari, Kedungwaru,Tulungagung, Jawa Timur, Jum’at (19/5/2023).

Ketua Umum PP ISNU DR. KH. Ali Maskur Musa SH, M.Si, M.Hum yang juga putra daerah Tulungagung, sebelum menyampaikan materi seminar dengan Tema Membangun Peradaban untuk Kemandirian dan Peradaban NU, menyampaikan, “ Alhamdulillah Konferensi PC. ISNU Kabupaten Tulungagung berjalan lancar dan sukses, secara aklamasi menetapkan Moch. Rifa’i, S,Kep., Ners,  MH.Kes.,  sebagai Ketua PC ISNU Kabupaten Tulungagung.”

Dari pantauan media ini, suasana Pendopo ISNU Tulungagung sejak pagi hingga malam tampak meriah dengan kehadiran jajaran pengurus dan anggota 19 PAC ISNU se Kabupaten Tulungagung.  Masing-masing PAC  diwakili lima delegasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tampak hadir pada siang hari hingga malam, PW ISNU Jawa Timur, Wakil Ketua KH. Shokib, Sekjen PP ISNU Moch. Daud Ketua PC NU Kabupaten Tulungagung KH. Abdul Hakim Mustofa.

Usai Konferensi, Ketua terpilih Moch. Rif’ai mengatakan, terpilihnya kembali menakhodai PC ISNU Tulungagung, ini sebagai amanat dan tanggungjawab moral. Ia pun berkomitmen untuk membawa PC. ISNU Tulungagung pada kemandirian.

Ini menjadi PR besar empat tahun kedepan, kami ingin menjadi pionir perubahan untuk kemandirian Nahdlatul Ulama menuju pada kemandirian dan kedaulatan NU,” katanya.

Membangun peradaban dan kemandirian NU, memandirikan organisasi, memandirikan pribadi, “ Mandiri secara personal, ekonomi, pengetahuan, keilmuan akan menjadikan SDM ISNU yang berkualitas, sehingga NU dapat berdaulat dengan baik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Masih kata Rifa’i, mampu untuk melaksanakan kiprahnya mempengaruhi perjalanan bangsa ini.

Kaderisasi, kami akan mendidik teman-teman pengurus PC dan PAC dengan peningkatan SDM menjadi leader (pemimpin) diberbagai bidang, sehingga mereka sudah mampu dan bisa.

Untuk prioritas empat tahun kedepan, Rifa’i menyampaikan, akan meningkatkan SDM PAC-PAC untuk berdaya, agar mampu bersaing, dengan berdayanya PAC menjalankan roda organisasinya, tentunya PC akan menjadi organisasi yang baik.

Terkait dengan politik posisi ISNU pada percaturan politik daerah maupun nasional, padengan lugas Rifa’i mengungkapkan, seperti yang dipesankan Ketua NU, PP ISNU, PW ISNU secara kelembagaan ISNU dilarang untuk berpolitik secara organisasi ISNU dilarang berpolitik, kita diharapkan betul betul untuk menjaga kedamaian.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Namun demikian jika ada kader-kader secara personal yang berkiprah pada konstetasi pada pilkada, Pileg, pilpres tentu kita mempunyai kewajiban untuk mendukung mereka, karena mereka adalah pembentuk kader-kader menjadi leader-leader kita,” katanya.

Ia menambahkan, alhamdulillah hari ini semua (19 PAC)  sudah mengirimkan delegasinya, yang semula 15 PAC,  PC ISNU diawal dibentuk dan ditunjuk oleh MBC NU, selanjutnya setelah satu periode mereka mengadakan Konferacab.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !