160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Inpres Alih Status Jalan Nasional Karangkates menuju Pantai Modangan

Suwignyo Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malang

 

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Pembangunan jalan karangkates menuju Pantai Modangan Kabupaten malang, Jawa Timur akan segera dilaksanakan. Setelah turunnya Instruksi Presiden (Inpres) tentang pekerjaan infrastruktur yang akan diditindaklanjuti oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan RI pada Tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang, Suwiknyo, Kementerian PUPR RI akan mendapatkan anggaran Intruksi Presiden (Inpres) untuk pembangunan jalan di Kabupaten Malang.

“Terkait anggaran Inpres, pembangunan jalan Karangkates ke Kalipare, trus Kalipare menuju Donomulyo dan dari Donomulyo menuju pantai Modangan, tahun ini kita mendapatkan anggaran dari Inpres tersebut,” kata Suwiknyo saat ditemui awak media di kantornya, Jumat (19/5/2023) sore.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menambahkan, Pemkab Malang terus mendorong Kementerian PUPR agar pekerjaan paket tersebut(jalan Karangkates menuju pantai Modangan) segera dilelang, pihaknya diminta kementerian PUPR untuk berkoordinasi dengan pelaksananya yaitu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Kita telah melampirkan surat surat persyaratan yang diminta Kementerian PUPR ke BBPJN yang ada di Surabaya agar paket tersebut segera ditender,” katanya.

Masih kata Suwignyo, nantinya pekerjaan jalan Karangkates menuju Pantai Modangan dilelang oleh PUPR, anggaran dari PUPR dan pelaksananya juga dari PUPR.

“Untuk anggaran paket pekerjaan jalan tersebut sekitar 47 M, kemungkinan besar bulan Juni masuk lelang, dan bulan Juli dipastikan kontrak dan pelaksanaan,” imbuhnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pihaknya berharap dengan adanya Inpres pelaksanaan pekerjaan dari Karangkates menuju pantai Modangan membutuhkan anggaran besar, pihaknya berharap akan ada Inpres lanjutan tentang pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya Inpres ini, diharapakan ada Inpres susulan karena anggaran tersebut sangat besar. Ruas jalan Karangkates menuju pantai Modangan yang diambil alih oleh jalan nasional,” tandas Suwiknyo.

Selain ruas jalan tersebut, Pemkab Malang telah mengalihkan ruas jalan Gondanglegi ke simpang empat Balekambang yang pelaksanaannya juga tahun ini, dengan anggaran Rp 400 miliar dan dikerjakan dalam dua tahap.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !