160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Masyarakat Sutojayan Blitar Kompak Lawan Covid-19 

BLITAR (harian-news.com) – Wabah pandemi virus corona yang menjangkit di Kabupaten Blitar, kini masyarakatnya tidak tinggal diam. Sejumlah komunitas peduli corona berupaya ingin  ikut membantu pemerintah melawan covid 19. Hal ini ditunjukkan dengan pagi tadi, barisan peduli corona yang telah tergabung dalam alumni angkatan tahun 1985 (ADELIMA) SMPN 2 Sutojayan terjun langsung bersama awak media online untuk saling bersinergi. Jumat (10/04/2020).

Bertempat di depan alun – alun Sutojayan dan depan pasar, kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membagikan lima ratus paket kebutuhan pokok berupa beras, mie instan dan juga masker sebanyak seribu. Bakti Sosial (baksos) ini dimulai pukul 08.00 hingga selesai pukul 10.00 Wib.

Rekan media  online dengan adanya Tiga Pilar dalam muspika Sutojayan berbaur jadi satu dalam komunitas aksi peduli corona, menunjukkan bahwa peran aktif melawan covid 19 diperlukan kebersamaan dari semua elemen.

Sementara itu Camat Sutojayan, Basuki Wibowo dengan adanya kegiatan tersebut sangat mengapresiasi. ” Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang peduli melawan virus corona sehingga kita bisa menekan dan memutus rantai penyebaran, serta kita juga harus mematuhi aturan dari pemerintah,” ucap Camat kepada awak media Harian-news.com

750 x 100 AD PLACEMENT

“Disamping itu, yang harus kita patuhi lagi yaitu kita harus menjaga jarak saat dikerumunan (Social distancing) sekitar kurang lebih 2 meter, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir (handsanitizer) serta gunakan masker saat keluar rumah,* imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Lotim (Lodoyo Timur) Imam Subchi, SH saat dikonfirmasi juga memberi himbauan kepada semua masyarakat Sutojayan agar tetap mematuhi apa yang dikeluarkan oleh pemerintah. ” Kami minta dalam mengantisipasi covid 19 untuk sementara waktu diharapkan tidak pulang mudik dulu, sebab dikhawatirkan akan menambah penularan yang semakin berkembang,” terangnya.

Koordinator adelima, Mulyono  menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa menginspirasi untuk semua pihak, sehingga dengan sinergitas dari semua unsur masyarakat kita bisa ikut membantu melawan virus corona. ” Kami bersama tiga pilar muspika dan seluruh warga Sutojayan, kita kompak pasti bisa!!, ” paparnya dengan semangat. [pr/ met]

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !