160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Krisdayanti Bersama Dinkes Kabupaten Malang Sosialisasi Tuberkolosis Gerakan Masyarakat Sehat

MALANG, HARIAN NEWS.com – Anggota Komisi IX DPR-RI, Krisdayanti, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Malang melaksanakan Sosialisasi dan Kampanye Tuberkolosis Gerakan Masyarakat Sehat yang bertempat di Rest Area Karangploso Kabupaten Malang pada hari Sabtu, (16/9/2023).

Sosialisasi tersebut merupakan upaya bersama Komisi IX, Pemerintah dan Masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian serta ketrampilan masyarakat dengan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Saya ingin warga Malang Raya mengikuti program Komisi IX yang saya bawa, kita turun ke masyarakat mengedukasi agar bisa lebih memahami program Gerakan Masyarakat Sehat,” terang Krisdayanti.

Menurutnya, Edukasi Gerakan Masyarakat Sehat tersebut merupakan kegiatan terpadu dan terkonsep dan meningkatkan kualitas hidup serta dilakukan oleh seluruh elemen bangsa.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Bentuk kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat bisa dilaksanakan antara lain dilakukan aktivitas fisik olahraga, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak minum alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan serta menggunakan jamban,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Wijanto Wijoyo menerangkan bahwa tujuan sosialisasi Gerakan Masyarakat serta penanggulangan Tuberkolosis tahun 2020-2024 yaitu ada dua bagian.

“Tujuan pertama yaitu tujuan umum, mempercepat upaya Indonesia untuk mencapai eliminasi Tuberkulosis pada tahun 2030 serta mengakhiri epidemi Tuberkulosis di tahun 2050, dan Tujuan Kedua yaitu tujuan khusus meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan Tuberkulosis, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penanggulangan Tuberkulosis, meningkatkan program manajemen program penanggulangan yang responsif, meningkatkan kualitas layanan Tuberkulosis yang berpusat kepada kebutuhan pasien,” jelas Kadinkes Kabupaten Malang.

Diharapkan dengan sosialisasi kampanye program tahun 2023 tersebut dapat mengendalikan TBC di Kabupaten Malang.(ts)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !