160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Ketua Komisi VII DPR RI : Pertalite untuk Kendaraan Umum dan Motor Saja, Titik!

Pengendara motor yang sedang mengisi Pertalite

HARIAN-NEWS.com – Sebentar lagi pembelian Pertalite dan Solar bersubsidi dibatasi untuk kendaraan tertentu. Mobil pribadi menjadi sorotan dalam pembatasan ini.

Dilansir dari Detikjatim, Belum lama ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Terbatas Pertamina dengan Menko Perekonomian, mobil-mobil di atas 1.500 cc tidak lagi bisa mengonsumsi Pertalite.

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto tidak setuju dengan usulan itu. Ia menyuarakan, Pertalite harusnya hanya diperuntukkan sepeda motor dan angkutan umum saja. Menurutnya, jenis kendaraan itu yang berhak.

Lebih lanjut Sugeng menuturkan, masyarakat yang punya mobil tandanya dia mampu, dan mereka yang mampu tidak boleh beli Pertalite dan Solar bersubsidi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kita inginkan yang disubsidi (Pertalite) hanya untuk kendaraan umum dan motor saja. Titik,” kata Sugeng dilansir dari CNBC Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Menurut Sugeng, tidak adil, mobil punya tangki bensin yang lebih besar dari motor. Artinya, orang yang mampu beli mobil yang mendapat subsidi lebih besar.

Ia juga menegaskan, kebijakan mengenai pembatasan BBM subsidi hanya untuk sepeda motor dan kendaraan umum itu harus dilaksanakan secara tegas demi menegakkan apa yang menurutnya adil. (RyMr)

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !