160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


IPHI Dukung KPK Dalam  Pemberantasan Korupsi

IPHI Dukung KPK untuk Pemberantasan Korupsi

 

Ketua KPK RI Firli Bahuri menyambut Ketua Umum IPHI H. Erman Suparno bersama pengurus di gedung KPK.

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Perkembangan dan kemajuan bagi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang telah menjalin shilaturrahim ke jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Umum IPHI, DR. Erman Suparno, Selasa (24/10/2023), memberi penjelasan bahwa IPHI turut serta dalam peran membantu KPK untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Benar IPHI pada Senin (23/10/2023) telah shilaturrahim ke KPK. Upaya IPHI menjalin dan membangun hubungan antar lembaga termasuk lembaga KPK merupakan tugas IPHI. Hal tersebut sebagai gerakan IPHI dalam kolaborasi dan Konstribusi  peningkatan kwalitas sistem pecegahan korupsi di Indonesia. IPHI memandang bahwa pencegahan korupsi tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri. Oleh karena itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak guna mengamankan keuangan negara. Upaya pencegahan korupsi harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan,” tutur Erman.

Sekretaris IPHI Jawa Timur, KH Imam Mawardi Ridlwan saat dikonfirmasi pada Selasa (24/10/2023) menyampaikan, Senin (23/10/2023) telah http://berkolaborasi memberantas tindak pidana korupsimendapatkan telpon langsung dari Ketua Umum IPHI terkait sinergi dengan KPK.

750 x 100 AD PLACEMENT

“IPHI Jawa Timur bersyukur dan memberi apresiasi langkah strategis IPHI untuk bershilaturrahim ke KPK dalam bersinergi untuk membangun komitmen  kerja sama. Yang harus dioptimalkan adalah berkolaborasi memberantas tindak pidana korupsi,” jelas Kyai Imam.

“Haji mabrur itu tatkala kaum muslimin bakda menjalankan ibadah haji menjaga prilaku keseharian tidak terjerumus kemudorotan termasuk tidak korupsi. Para haji mabrur akan turut serta menjadi pelopor pemberantasan korupsi di Indonesia. Materi pencegahan korupsi sebaiknya disosialisasikan setiap ada pertemuan atau pengajian di IPHI mulai dari ranting, cabang atau wilayah,” tambah Kyai Imam.

Diakhir penjelasan, Ketua Umum, DR H. Erman berharap langkah strategis ini mampu membendung maraknya korupsi di Indonesia sehingga dapat bebas tindak pidana korupsi.

“Para pelaku korupsi itu imannya lemah bahkan sangat tipis atau sirna. IPHI berkewajiban menjaga anggota IPHI agar tetap menjaga kemabruran haji. Mabrur sepanjang hayat. Haji yang mabrur berarti iman kuat. Iman yang kuat pasti tidak akan menjalankan praktek korupsi baik langsung atau sekedar modus,” tutup Erman.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !