160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Internasional Batik Carnival Tulungagung 2022

Bupati buka Ienternational batik Carnival

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Sambutan warga Tulungagung sangat antusias dengan diadakannya International Batik Carnival Tahun 2022 yang mendatangkan Miss Universe Switzerland (Swiss) beserta lima rekannya.

Tampak mengikuti acara siang itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo beserta Istri Ny. Siyuk Maryoto Birowo dan Anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Pengurus TP PKK Kabupaten serta para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Tulungagung tampak mengikuti.

Kehadiran Miss Universe Switzerland Alia Guindi bersama  Tiphaine Amelie Sagne, Zolanny Encarnacion Galan, Lina Maritza Poffet, Silfia Natalia Perez Julio siang itu, Rabu

Sebelum berjalannya acara, Bupati Tulungagung, Rabu, (23 /11/2022), pukul 13.00, WIB membuka acara Internasional Batik carnival yang dilaksanakan di titik 0 Km Tulungagung, tepatnya di Jalan Diponegoro, utara Simpang Empat TT .

750 x 100 AD PLACEMENT

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi KabupatenTulungagung  ke- 817 Tahun, aksi lenggak-lenggok Miss Universe dan rekan serta para peserta dari Tulungagung yang tidak kalah cantiknya menambah kemeriahan kota Tulungagung.

Pada acara yang juga diikuti oleh puluhan peserta dari Tulungagung yang berbusana Fashion bermotif khas budaya Indonesia tersebut menonjolkan nuansa batik dan bercorak warna gemerlap Emas Gold sehingga tampak terkesan istimewa.

Tak ketinggalan dalam acara ini juga digelar pertunjukan Tarian Reog Kendang dan Barongan di sepanjang jalan Diponegoro tepatnya di depan titik 0 Km Tulungagung.

Cantik
peserta International Batik Carnival dari Tulungagung

Sepanjang jalan yang dilintasi peserta Internasional Batik Carnival dipenuhi warga Tulungagung yang menyaksikan dengan sangat antusias.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Tulungagung Internasional Batik Carnival ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan Miss Universe Switzerland selama di Tulungagung.

Ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan pengembangan atau promosi batik Tulungagung Go Internasional,” katanya

Menurutnya, momentum yang pertama kali di adakan ini dapat membuat nama Kabupaten Tulungagung semakin di kenali Dunia, dan tranformasi ekonomi segera terwujud.

Dengan harapan, dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi pengaruh besar terhadap kekayaan potensi kita di kenal secara luas,” harapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selanjutnya Bupati menyebutkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini serta datangnya rombongan Miss Universe Switzerland ke Tulungagung ini adalah berkat dari campur tangan tokoh muda Aji Bram (Desain Internasional) yang sukses di Swiss.

Menurut Dia, Aji Bram adalah sosok putra daerah yang berasal dari Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Aji merupakan desain internasional yang berhasil di sana, dia sudah banyak melakukan untuk Tulungagung khususnya membawa dan ikut serta memasarkan produk produk lokal ke Swiss,” katanya bangga.

Yang tidak kalah menarik, siang itu tampilnya DJ perempuan yang memainkan musik dengan asyiknya sehingga menambah kemeriahan kegiatan yang baru pertama kali ini diadakan di Tulungagung.

DJ
Cantik dan anggun DJ

Selain itu dengan kacamata hitamnya DJ ini memakai busana khas Indonesia berupa kebaya coklat yang tampak anggun dan serasi.

Peserta dari Tulungagung yang tampil mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, selain tampak lucu dan imut-imut juga menunjukan kecantikan ‘cah Tulungagung’ tampak cantik dan menarik dengan busana dan batiknya.

Sesi foto bersama tak ketinggalan menambah kebersamaan dan suasana penuh persabatan yang ditunjukan Bupati dan warga Tulungagung dalam menyambut kehadiran Miss Universe Swiss tersebut.

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !