160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

HUT ke- 22, BAZNAS Tulungagung Fokus Berdayakan Ekonomi Umat Melalui Program Shodaqoh

HUT BAZNAS Kabupaten Tulungagung Ke 22, 17 Januari 2022

TULUNGAGUNG, HARIANNEWS.com – Tepat Tanggal 17 Januari 2023, (Badan Amil Zakat Nasional) BAZNAS Kabupaten  Tulungagung memperingati hari ulang tahunnya yang ke 22 dengan menggelar khataman Al Qur’an.

Rangkaian khataman Al’ Quran terkait dengan 1.000 kali khatam dan juga dilanjutkan dnegan santunan anak yatim.

Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Tulungagung  KH. Samsul Umam yang akrab disapa Gus Samsul menyampaikan, pada tahun 2023 ini BAZNAS akan fokus pada pemberdayaan ekonomi umat sebesar 50 persen dan penguatan Lembaga.

“ Untuk bantuan kepada UMKM dari BAZNAS memberikan bantuan sebanyak Rp1.500.000. Mekanisme pemberdayaan tersebut pihak BAZNAS  memberikan edukasi untuk infaq setiap hari sebesar Rp 2.000 pada penerima bantuan tersebut,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Masih kata Gus Samsul yang pagi itu, didampingi komisioner BAZNAS Abdul Wahid, mengungkapkan, setelah 3 bulan kotak shodaqoh yang diisi pelaku UMKM itu di kirim ke sini (BAZNAS).

“ Hal itu dilakukan agar kami bisa memantau program shodaqoh berhasil atau tidak, sementara yang sudah – sudah kita hanya memberi tapi tidak bisa memantau karena kekurangan tenaga. Alhamdulillah sudah ada pelaku 100 orang pelaku UMKM  yang menerima program tersebut,“ tambahnya

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, menyampaikan pesannya secara tertulis yang dibacakan oleh Gus Samsul. Karena ada kegiatan di luara kota.

Diantaranya, Bupati mengucapkan selamat untuk BAZNAS Kabupaten Tulungagung. Dengan harapan semoga target-target Baznas dalam pelaksanaan program dapat  terlaksana. Baik dalam pengumpulan maupun pendistribusian zakat, infak dan sodaqoh.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sehingga bisa mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tulungagung dan menumbuhkan pelaku UMKM yang berdaya dan berkembang lepas dari permasalahan hutang.”

Acara yang di laksanakan dengan hikmat di Kantor Baznas Kabupaten Tulungagung yang berada di Jalan Mayor Sujadi 172, Kelurahan Jepun, Kecamatan Kota Tulungagung,  di hadiri oleh para pengurus ( Badan Amil Zakat Nasional ) BAZNAS Tulungagung, Dan juga tampak  dari Kementerian Agama Tulungagung.

Acara diawali sambutan Ketua BAZNAS Tulungagung KH. Samsul Umam, Dilanjutkan khataman Al-Qur’an bersama oleh para Komisioner, Pengurus, mitra Baznas, siswa dan santri dari sekolah dan pondok pesantren mitra Baznas.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !