Selasa, 5 Maret 2024

Hasil Munasi I, IMO Indonesia Jadi Penggerak Media Nasionalis

 

 

Jajaran Pengurus IMO Indonesia ke-I

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Musyawarah Nasional ke – I IMO Indonesia Tahun 2022, berlangsung sukses dan menghasilkan jajaran Pengurus IMO Indonesia periode 2022 -202, berlangsung dari Rabu – Kamis, 26-27 Oktober 2022, di Hotel Tamarin, Jalan Wachid Wasyim, Gondangdia, Jakarta.

Peserta Munas I IMO Indonesia I ini diikuti utusan dari 13 DPW IMO se Indonesia dan jajaran pengurus DPP IMO Periode 2017 -2022 dan dari peninjau.

Para ketua atau mandat DPW  yang hadir; Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan.

survey dan pendeteksi sumber air

Tema Munas ke- I adalah “Tumbuh lebih cepat berkembang lebih pesat.”

Pembukaan Munas ke- I IMO Indonesia ini dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat Letjen. (purn) Joni Supriyanto.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat dari peserta Munas I IMO Indonesia ini, disepakati untuk pemilihan Ketua Umum IMO Indonesia Periode 2022 -2027, dipilih Ketua Sidang Pleno dan anggota.

Rapat Pleno yang dipimpin Moh. Nasir bin Umar  selaku ketua dan Sekretaris S. Hondro, anggota dari Sofyan Sugondho akhirnya terpilih secara aklamasi Yakub Ismail,SE, MM  sebagai Ketua Umum DPP IMO Indonesia untuk periode 2022 -2027.

Yang diterbitkan Surat Keputusan Munasi I IMO Indonesia Nomor 04/KPTS-MUNAS-IMO-INDONESIA/X/2022.

Dengan terpilihnya kembali Yakub Ismail untuk masa jabatan kedua ini diamanati untuk menyusun jajaran pengurus bersama Tim Formatur.

Tim formatur yang terdiri dari, Ketua Umum terpilih Yakub Ismail, Ketua panitia Hondru, dan tiga dari unsur DPW Ronny Banase, Abi Samran dan Arief EP Gringsing.

Bersama dengan itu, komisi – komisi juga menyelesaikan tugasnya menyusun program-program untuk kemajuan dan kemandirian IMO Indonesia. Yang selanjutnya disahkan.

Dalam sambutan pertama ketua terpilih Yakub Ismail, mengucapkan, puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan perkenan-Nya, kita dapat berkumpul bersama guna mengikuti Musyawarah Nasional ke -I IMO Indonesia sampai dengan selesai.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah meringankan langkah dan menyisihkan waktu untuk dapat menghadiri dan memenuhi undangan Musyawarah Nasional ke-I”, tegas nya.

Diungkapkan juga oleh Yakub Ismail, “Organisasi Ikatan Media Online(IMO)-Indonesia dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Jakarta, dan hari ini kamis 27 Oktober 2022 telah memasuki usianya yang kelima. Untuk itu seperti diamanahkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Organisasi Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia saat ini untuk kali pertama akan melaksanakan Musyawarah Nasioanal dengan tepat waktu, dan hal tersebut tentunya juga menjadi kewajiban kepengurusan organisasi secara berjenjang.”

BACA JUGA :  HOLEO Golf & Museum: Perpaduan Mini Golf 4 Musim dan Museum Dessert yang Menakjubkan

“Musyawarah Nasional Ke-I, telah menghasilkan kepengurusan baru yang solid dan lengkap sehingga kita semua dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana lazimnya”, harap Yakub Ismail.

Selanjutnya Yakub Ismail, mengucapkan, “ Terima kasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh pengurus 2018-2022 baik di DPP maupun  di DPW  yang tetap solid sampai saat ini.”

Usai penutupun Munas ke – I IMO Indonesia saat itu juga dilakukan pengukuhan oleh Ketua Dewan Pembina, sedangkan untuk pelantikan seluruh jajaran pengurus Periode 2022 -2027 akan digelar pada bulan Desember 2022, sambil mengisi kelengkapan kepengurusan lainnya.

Berikut susunan kepengurusannya, Ketua Umum : Yakub Ismail, SE, MM, Wakil Ketua Umum M. Nasir Bin Umar, Wakil Ketua Umum Safrul Daulay, Wakil Ketua Umum Tan E. Deltatimur, Sekretaris Jendral Hondro, Wakil Sekretaris Jendral : Rony Banase, Bendahara Umum,  Helex Wirawan,SH, Wakil Bendahara Umum : Arief EP Gringsing

Bidang Bidang ; Bidang Hukum dan Advokasi : Abi Samran, Bidang Pengembangan Usaha: Mangatur Siregar, Bidang OKK : Amin Pratikno Bidang Hubla : KH. Masduki Bayani (konfirmasi).

Sambutan-sambutan Pembukaan pada Munas ke – I IMO Indonesia

Ketua Dewan Penasehat Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan, Derasnya informasi di era digital 4.0 dari media cetak ke media online, mengubah gaya hidup masyarakat saat ini.

“Kehadiran Informasi dari Media Sosial dan media online dan keberadaan IMO harus mampu menjalankan harmonisasi, singkronisasi dan sinergitas ditengah masyarakat,” katanya.

Masih kata Joni Supriyanto, tantangan ke depan IMO Indonesia, harus mampu beradaptasi dengan perubahan, karena perubahan adalah kepastian dalam hidup, setiap orang yang hanya melihat kebelakang akan kehilangan masa depan.

“Media online menjadi pilihan ditengah banyak nya informasi, karena informasi yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri bila beritanya banyak yang positif,” tutur Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Munas ke-I IMO  S. Hondro, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan disana sini, dikarenakan persiapan waktu yang sangat singkat. Dari 17 DPW yang sudah terbentuk dihadiri 12 utusan DPW dan peninjau.

“Semoga Munas ke- I ini mampu membangun sinergitas dengan steakholder, agar IMO Indonesia berkembang lebih baik kedepannya,” kata Hondro.

Dalam sambutanya Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail mengatakan, bahwa tepat 27 Oktober 2017 lalu IMO didirikan. Menginjak usia lima (5) tahun menurut amanah AD/ART Munas harus dilaksanakan.

“Dinamika organisasi bergerak kurang maksimal dikarenakan Pandemi Covid-19 dan minimnya pengurus DPP IMO menjadi kendala tersendiri tetapi tidak menjadi kami pesimis,” katanya.

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Progres Pembangunan Spam Kaligoro Untuk Melayani Masyarakat di Dua Kecamatan

Malang, harian-news.com - Tujuan utama pembangunan spam kaligoro, adalah untuk menangani daerah rawan air khususnya di kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pembangunan SPAM Kaligoro...

Jalur Rajekwesi Kalipare – Donomulyo Malang Longsor, Pemkab Malang Berrgerak Cepat.

Malang, Harian-news.com - Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa tempat, yang salah satunya di Rajekwesi Desa Tumpakrejo...

Rapat Pleno Rekapitulasi Sementara Pemilu Kabupaten Tulungagung Berjalan Mulus

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten di Hotel Lojikka Tulungagung pada...

Pameran Kreatif SMK Negeri 1 Buduran: Sembagi Arutala Fashion 2024

SIDOARJO, HARIAN-NEWS.com – Siswa-siswi SMK Negeri 1 Buduran kelas XIII tahun 2024 menggelar pameran bertajuk Sembagi Arutala SK1B Fashion Weekend pada (25/2/2024) malam di...

Siswa SMP Negeri 1 Ngunut , Tulungagung Sukses di G-Olimpiade Nasional 2024

TULUNGAGUNG, Harian- NEWS.com - Sebanyak 37 Siswa SMP N 1 Ngunut mengikuti kegiatan Ratu G-Olympiad yang diadakan pada hari Minggu tanggal 4 Februari 2024...

Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Keseluruh Puskesmas Sidoarjo

SIDOARJO, HARIAN-NEWS.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo. Mereka ingin melihat sejauh mana instansi pemerintah...

Khotaman Kitab Dan Ijazahan Bersama Guru Besar Ilmu Hadits Universitas Al Azhar Mesir

Tulungagung, harian-news.com - Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung pada Ahad (25/02/2024) akan menghadirkan guru besar Universitas Al Azhar Mesir yaitu Prof. Dr. Muhammad Ibrahim...

7.384 Personil Gabungan Dikerahkan untuk Mengamankan Pemilu di Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Pj. Bupati Tulungagung, Heru Suseno, turut serta dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 pada Selasa (13/2/2024)...

Lantik Plh. Sekda Tulungagung, Heru Suseno: Proses Sudah Sesuai Ketentuan

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, melantik Tri Hariadi sebagai Plh. Sekda Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, pada Senin (12/2/2024)...

Pj Bupati Tulungagung Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu di 3 Kecamatan

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno meninjau persiapan pendistribusian logistik Pemilu di 3 kecamatan pada Senin (12/2/2024), sekitar pukul 09.30 WIB. Kunjungan ini...

Mempersiapkan Diri Beribadah Di Bulan Damai

Tulungagung, harian-news.com - Pemilu 2024 telah usai pencoblosan. Dalam proses penghitungan akan memasuki Bulan Romadhon. Bulan yang penuh keistimewaan. Yaitu bulan damai. Tokoh agama...

Pemilu Wujudkan Persatuan Bangsa Indonesia

Tulungagung, harian-news.com - Pemilu 2024 telah dilakukan tahap pencoblosan dan hari ini sudah penghitungan data secara real count. Semakin hari paska pemilu semakin panas...
spot_img
spot_img

BERITA TRENDING