160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Hasil Munasi I, IMO Indonesia Jadi Penggerak Media Nasionalis

Munasi IMO Indonesia ke-I lancar dan sukses

 

 

Jajaran Pengurus IMO Indonesia ke-I

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Musyawarah Nasional ke – I IMO Indonesia Tahun 2022, berlangsung sukses dan menghasilkan jajaran Pengurus IMO Indonesia periode 2022 -202, berlangsung dari Rabu – Kamis, 26-27 Oktober 2022, di Hotel Tamarin, Jalan Wachid Wasyim, Gondangdia, Jakarta.

Peserta Munas I IMO Indonesia I ini diikuti utusan dari 13 DPW IMO se Indonesia dan jajaran pengurus DPP IMO Periode 2017 -2022 dan dari peninjau.

750 x 100 AD PLACEMENT

Para ketua atau mandat DPW  yang hadir; Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan.

Tema Munas ke- I adalah “Tumbuh lebih cepat berkembang lebih pesat.”

Pembukaan Munas ke- I IMO Indonesia ini dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat Letjen. (purn) Joni Supriyanto.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat dari peserta Munas I IMO Indonesia ini, disepakati untuk pemilihan Ketua Umum IMO Indonesia Periode 2022 -2027, dipilih Ketua Sidang Pleno dan anggota.

750 x 100 AD PLACEMENT

Rapat Pleno yang dipimpin Moh. Nasir bin Umar  selaku ketua dan Sekretaris S. Hondro, anggota dari Sofyan Sugondho akhirnya terpilih secara aklamasi Yakub Ismail,SE, MM  sebagai Ketua Umum DPP IMO Indonesia untuk periode 2022 -2027.

Yang diterbitkan Surat Keputusan Munasi I IMO Indonesia Nomor 04/KPTS-MUNAS-IMO-INDONESIA/X/2022.

Dengan terpilihnya kembali Yakub Ismail untuk masa jabatan kedua ini diamanati untuk menyusun jajaran pengurus bersama Tim Formatur.

Tim formatur yang terdiri dari, Ketua Umum terpilih Yakub Ismail, Ketua panitia Hondru, dan tiga dari unsur DPW Ronny Banase, Abi Samran dan Arief EP Gringsing.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bersama dengan itu, komisi – komisi juga menyelesaikan tugasnya menyusun program-program untuk kemajuan dan kemandirian IMO Indonesia. Yang selanjutnya disahkan.

Dalam sambutan pertama ketua terpilih Yakub Ismail, mengucapkan, puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan perkenan-Nya, kita dapat berkumpul bersama guna mengikuti Musyawarah Nasional ke -I IMO Indonesia sampai dengan selesai.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah meringankan langkah dan menyisihkan waktu untuk dapat menghadiri dan memenuhi undangan Musyawarah Nasional ke-I”, tegas nya.

Diungkapkan juga oleh Yakub Ismail, “Organisasi Ikatan Media Online(IMO)-Indonesia dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Jakarta, dan hari ini kamis 27 Oktober 2022 telah memasuki usianya yang kelima. Untuk itu seperti diamanahkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Organisasi Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia saat ini untuk kali pertama akan melaksanakan Musyawarah Nasioanal dengan tepat waktu, dan hal tersebut tentunya juga menjadi kewajiban kepengurusan organisasi secara berjenjang.”

“Musyawarah Nasional Ke-I, telah menghasilkan kepengurusan baru yang solid dan lengkap sehingga kita semua dapat menjalankan roda organisasi sebagaimana lazimnya”, harap Yakub Ismail.

Selanjutnya Yakub Ismail, mengucapkan, “ Terima kasih serta mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh pengurus 2018-2022 baik di DPP maupun  di DPW  yang tetap solid sampai saat ini.”

Usai penutupun Munas ke – I IMO Indonesia saat itu juga dilakukan pengukuhan oleh Ketua Dewan Pembina, sedangkan untuk pelantikan seluruh jajaran pengurus Periode 2022 -2027 akan digelar pada bulan Desember 2022, sambil mengisi kelengkapan kepengurusan lainnya.

Berikut susunan kepengurusannya, Ketua Umum : Yakub Ismail, SE, MM, Wakil Ketua Umum M. Nasir Bin Umar, Wakil Ketua Umum Safrul Daulay, Wakil Ketua Umum Tan E. Deltatimur, Sekretaris Jendral Hondro, Wakil Sekretaris Jendral : Rony Banase, Bendahara Umum,  Helex Wirawan,SH, Wakil Bendahara Umum : Arief EP Gringsing

Bidang Bidang ; Bidang Hukum dan Advokasi : Abi Samran, Bidang Pengembangan Usaha: Mangatur Siregar, Bidang OKK : Amin Pratikno Bidang Hubla : KH. Masduki Bayani (konfirmasi).

Sambutan-sambutan Pembukaan pada Munas ke – I IMO Indonesia

Ketua Dewan Penasehat Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan, Derasnya informasi di era digital 4.0 dari media cetak ke media online, mengubah gaya hidup masyarakat saat ini.

“Kehadiran Informasi dari Media Sosial dan media online dan keberadaan IMO harus mampu menjalankan harmonisasi, singkronisasi dan sinergitas ditengah masyarakat,” katanya.

Masih kata Joni Supriyanto, tantangan ke depan IMO Indonesia, harus mampu beradaptasi dengan perubahan, karena perubahan adalah kepastian dalam hidup, setiap orang yang hanya melihat kebelakang akan kehilangan masa depan.

“Media online menjadi pilihan ditengah banyak nya informasi, karena informasi yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri bila beritanya banyak yang positif,” tutur Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Munas ke-I IMO  S. Hondro, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan disana sini, dikarenakan persiapan waktu yang sangat singkat. Dari 17 DPW yang sudah terbentuk dihadiri 12 utusan DPW dan peninjau.

“Semoga Munas ke- I ini mampu membangun sinergitas dengan steakholder, agar IMO Indonesia berkembang lebih baik kedepannya,” kata Hondro.

Dalam sambutanya Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail mengatakan, bahwa tepat 27 Oktober 2017 lalu IMO didirikan. Menginjak usia lima (5) tahun menurut amanah AD/ART Munas harus dilaksanakan.

“Dinamika organisasi bergerak kurang maksimal dikarenakan Pandemi Covid-19 dan minimnya pengurus DPP IMO menjadi kendala tersendiri tetapi tidak menjadi kami pesimis,” katanya.

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !