160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Warga Khawatir, Fondasi Jembatan Kaliketek Bojonegoro-Tuban Retak

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Jembatan Kaliketek yang melintang di atas sungai Bengawan Solo, turut Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dikabarkan retak parah di sisi selatan dan utara sepanjang 10 hingga 20 centimeter

Hal tersebut, membuat warga Bojonegoro-Tuban merasa khawatir saat melintasi jembatan.

Kekhawatiran warga Bojonegoro dan Tuban itu, disampaikan dalam beberapa platform media sosial (Medsos) wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Apalagi saat ini, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur penghubung dari Bojonegoro maupun Tuban seusai Jembatan Glendeng ditutup.

750 x 100 AD PLACEMENT

Diketahui retakan jembatan itu diunggah oleh akun facebook bernama Ahzadanish. Unggahan berupa video kondisi jembatan berdurasi 18 detik itu banjir komentar dari netizen.

“Ngapunten.. iki gak bahaya toh.. nek boten penting dhapus mawon.lokasi jembatan kaliketek (mohon maaf, apakah ini tidak berbahaya, kalau tidak penting dihapus saja.lokasi jembatan kaliketek),” demikian caption dalam video.

Dikonfirmasi perihal keretakan jembatan Kaliketek, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro membenarkan hal itu dan telah melakukan pengecekan di lokasi.

Kepala Dishub Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, hasil pengecekan selanjutnya akan dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Agar segera diambil tindakan teknis sesuai kewenangan yang dimiliki,” katanya.

Juga dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PUBMPR) Kabupaten Bojonegoro, Edi Dwi Purwanto mengatakan, jika jembatan yang menjadi penghubung dua kabupaten itu bukanlah tanggung jawab Pemerintah Daerah Bojonegoro.

“Itu wilayah Provinsi Jawa Timur,” tambahannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !