160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

FKDM Kotabaru Ikut Sosialisasi P4GN Nasional

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com – Jajaran Pengurus FKDM Kotabaru mengikuti Sosialisasi Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan mengikuti Webinar  Webinar Sinergitas Peran Pemda dan Masyarakat Melawan Narkoba oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Polpum Kemendagri).

Sosialisasi melalui webinar itu dilaksanakan pada Kamis (07/07/2023) dengan menggunakan aplikasi zoom meeting di gedung Graha Akasia, Jl. Brigjend Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam studio, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kotabaru, H. Joyo Budi Harjo, SH, M.Kn, didampingi Wakil Ketua l Memet Wahyudi, dan Wakil Ketua II, Nur Abdul Rozaq.

Acara serentak secara nasional yang diikuti sekitar 1.000 (seribu) studio mini terdiri dari; Kesbangpol Prov/Kab/kab, Camat, Lurah Kades, Ormas Penggiat  Anti Narkoba, FKDM, FKUB dan Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) se Indonesia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada kesempatan itu, H. Budi kepada media mengatakan, apa yang telah disampaikan narasumber merupakan hal yang sangat penting, baik bagi para peserta webinar maupun masyarakat secara umum, memahami informasi yang komprensif dan valid dari narasumber terkait P4GN.

“Ini sangat penting sekaligus antisipasi untuk melakukan pencegahan di daerah masing-masing,” paparnya.

Dalam isi webinar juga terdapat banyak hal yang dapat dijadikan sebagai agenda untuk ikut serta berperan aktif dalam mencegah peredaran Narkoba di Kotabaru pada khususnya.

Selain itu, kegiatan yang diikuti  oleh FKDM se Indonesia dan berapa instansi terkait itu merupakan salah satu bahan FKDM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba terutama bagi generasi mudah yang gampang terpengaruh.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Hasil webinar ini seharusnya segera disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui resiko dalam mengkonsumsi dan mengedarkan  Narkoba,” tutupnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !