160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Disdikpora Minta Guru Senior di Tulungagung Belajar Teknologi

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) minta guru senior di Tulungagung untuk belajar mememahami teknologi informasi.

“Ini penting sekali. Tujuannya agar guru dapat mengimbangi kemampuan anak dalam menguasai teknologi informasi,” Kata Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Heri Purnomo di Ruang kerjanya, Selasa (15/03).

Heri lebih lanjut menambahkan keterangannya, sekolah yang memiliki guru dengan masa kerja yang cukup besar agar didorong menguasai teknologi sebagai kewajiban yang harus dijalankan.

“Jangan sampai murid lebih tahu dari para gurunya, untuk itu sangat kami tekankan adanya kemauan untuk belajar dari para guru senior” Kata Heri.

750 x 100 AD PLACEMENT

Heri juga menjelaskan, bidangnya adalah mengurusi berbagai kegiatan akreditasi dan pengembangan Lembaga.

Heri menjelaskan bahwa Seringkali kita dihadapkan pada sejumlah pertanyaan, seperti mengapa akreditasi itu penting, akreditasi penting bagi siapa, demikian seterusnya.

Jawabnya, akreditasi sangat penting bagi semua pemangku kepentingan (stakeholders). Hal itu karena hasil akreditasi merupakan salah satu indikator mutu (quality indicator) dan referensi dalam mengambil keputusan (decision making reference) untuk berbagai kebutuhan termasuk peningkatan mutu (quality improvement) pada masa yang akan datang.

Bagi lembaga, akreditasi membantu untuk mengetahui sejauh mana dirinya telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau standar nasional pendidikan sebagai standar minimal kualitas (minimum standards of quality); sebagai referensi bagi semua pihak pada lembaga untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja lembaga (institution’s performance) dan perencanaan jangka pendek dan jangka panjang (short and long terms planning);

750 x 100 AD PLACEMENT

Dan yang tidak kalah penting sebagai dasar untuk melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan pada masa yang akan datang, sebagai bagian dari peningkatan mutu berkelanjutan (sustainable quality improvement); dan sebagai bentuk kepatuhan (compliance) terhadap regulasi yang ditetapkan pemerintah serta sebagai bagian dari akuntabilitas publik (public accountability). (Agp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !