160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Disdik Tulungagung Kenalkan Aplikasi Sigutajar

 

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – SELASA (25/1/2022)

Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung lakukan bimbingan teknis pemanfaatan aplikasi Sigutajar bertempat di SD Wajaklor 2 Kecamatan Boyolangu, kemarin (24/1/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Guru Bahasa Inggris dan PAI jenjang SD se-Kecamatan Boyolangu.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Hari ini jadwalnya Guru Bahasa Inggris dan PAI se-Kecamatan Boyolangu, kemarin untuk guru kelas, dan besok untuk guru PJOK,” tutur salah satu peserta Ketika diwawancara pihak harian-news.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah guru yang ditunjuk dan telah dipersiapkan oleh Disdik Kabupaten Tulungagung.

Pelatihan yang dimulai pukul 7 sampai pukul 2 siang ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya pembelajaran daring yang diaplikasikan guru, terutama guru SD selama pandemi Covid-19 ini.

Guru SD dinilai perlu mendapatkan pelatihan lebih terkait pembelajaran daring yang bagi sebagian dari mereka merupakan hal yang baru.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Masalah yang sering kami alami, Ketika di rumah, nilai siswa bagus, tapi ketika di sekolah, nilai siswa sebaliknya. Jadi di luar ekspektasi kita,” ungkap salah satu peserta kemarin (24/1).

Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk memberikan keterampilan guru dalam pembelajaran daring, sekaligus pengenalan teknis aplikasi Sigutajar milik Disdik Tulungagung kepada guru SD se-Kecamatan Boyolangu.

Diharapkan pelatihan ini dapat mengoptimalkan pembelajaran daring di Tulungagung sekaligus membantu guru dalam mempersiapkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) selama pembelajaran daring. (Ry. Mr)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !