160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Cegah Pandemi Covid-19, Polres dan Dinkes Lakukan Penyemprotan

TULUNGAGUNG (hariannews.com) – Pandemi Covid-19 mendapat perhatian serious dari Polres Tulungagung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Hal ini terlihat beberapa waktu lalu Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tulungagung melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat di Kabupaten Tulungagung.

Penyemprotan ini dilaksanakan secara rutin, tujuan kegiatan ini mencegah menyebarnya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tulungagung yang semakin meningkat.

Selain penyemprotan, Dinas Kesehatan juga tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan ganti baju setelah bepergian.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia menyampaikan, bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk memutus mata rantai menyebarnya virus Covid-19 di Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Penyemprotan dilakukan untuk melindungi dan menghilangkan kuman-kuman atau virus yang menyebar dijalanan. Mengingat, jalan merupakan jalur yang dilewati tiap hari oleh warga,” ucap Kapolres Pandia.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya bersama Dinkes Tulungagung menyiapkan 2 mobil tanki yang berisi cairan disinfektan berkapasitas 3000 liter untuk disemprotkan. Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan di jalanan Protokol Tulungagung ini, diharapkan masyarakat merasa aman.

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat Tulungagung untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah. Agar angka positif Covid-19 di Tulungagung tak bertambah. Sehingga, nantinya di wilayah yang menjadi titik physical distancing yang diterapkan oleh Polres Tulungagung akan diperluas.

“Saat ini ada 12 titik yang diterapkannya area physical distancing. Tapi, nantinya akan kita perluas lagi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk stay at home saja,” tegas Kapolres Pandia, [agp]

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !