160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Camat Tajinan Laksanakan Instruksi Bupati untuk Buat Rumah Isolasi Tingkat Kecamatan

Silaturahmi Camat Tajinan Sri Pawening ke Komandan Gudang Amunisi Daerah, ke Unsur Forkopimca dan kepala desa
Rumah Isolasi Mandiri Tingkat Kecamatan Tajinan
Bersih dan Lengkap Ruang Isolasi Mandiri Kecamatan Tajinan

Camat Tajinan Laksanakan Instruksi Bupati untuk Buat Rumah Isolasi Tingkat Kecamatan

 MALANG, HARIAN-NEWS.comCamat Tajinan Sri Pawening serius laksanakan instruksi Bupati Malang Sanusi tentang PPKM dibuktikan dengan membuat rumah isolasi dan waspadai orang tanpa gejala.

Karena dalam sepekan ini di Kabupaten  Malang khususnya, Kecamatan Tajinan jumlah warga yang positif terjangkit Covid-19 meningkat.

 Langkah pengendalian tetap dilakukan dengan melakukan sinergi dengan Forkopimca serta para kepala desa untuk memutus mata rantai Covid-19.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Kami melakukan penyemprotan,  sosialisasi ke warga lewat banner (spanduk),  juga terjun langsung dengan keliling 12 desa pakai mobil dan pengeras suara dengan imbuhan agar selalu mentaati protokol kesehatan  dan program pemerintah yaitu PPKM Darurat,” katanya.

Ditambahkan Bu Camat Sri Pawening, Kecmatan Tajinan punya rumah isolasi dan Rumah isolasi TK yang terletak di area Kecamatan Tajinan  dengan  fasilitas  APD, Tangki sprey, hand senitizer juga masker. Dan didukung oleh tim keperawatan dari Politeknik Kesehatan Malang.

Sarana dan prasarana yang tersedia di rumah isolasi Covid-19 ini sudah siap operasionalnya  rumah isolasi ini memiliki kapasitas beberapa kamar.

“ Peruntukannya diutamakan bagi pasien konfirmasi Covid-19 yang tidak menunjukkan gejala atau sehat. Secara teknis, pasien yang hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif akan dijemput oleh petugas, dan menjalani isolasi selama 10 hari. Kalau sudah 10 hari dan mereka sehat, boleh pulang sudah dinyatakan sembuh. Sesuai aturan yang baru begitu, nanti ketika keluar akan diberikan surat pernyataan bahwa yang bersangkutan sembuh,” kata Sri pawening

750 x 100 AD PLACEMENT

Berdasarkan data dan hasil evaluasi, pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri di rumah justru menularkan ke orang-orang terdekat.

Oleh karena itu, rumah isolasi ini dihadirkan untuk menekan penularan. Jika nanti sudah dibuka. Di Kecamatan Tajinan nantinya tidak ada lagi warga positif terserang Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kasusnya itu sudah ada,  misalnya, justru menularkan ke orang-orang terdekat. Nah yang seperti itu tidak perlu terjadi lagi. Jadi yang tanpa gejala di rumah isolasi, yang di RSUD bisa fokus menangani yang memiliki gejala sedang dan berat. Sehingga angka kematian Covid-19 juga bisa kita minimalisir,” kata Camat yang aktif melakukan prakarsa kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Camat Tajinan Bu Sri Pawening tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kelancaran kegiatan dalam pengendalian pandemi Covid-19.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Terima kasih pada unsur Forkopimca, para kepala desa, relawan, tim gugus tugas pengendalian Covid-19, kabupaten, kecamatan dan desa. Dan khususnya pada Bapak Mayor TNI Suseso selaku Komandan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) yang telah membatu perlengkapan rumah isolasi mandiri Kecamatan Tajinan,” katanya. (hery)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !