160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Tulungagung Lakukan Ground Breaking Pembangunan Rusun Ponpes Modern Darul Hikmah Sukowiyono

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS,com – Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM., Selasa, 06 Oktober 2020, sekitar pukul 10.00 wib meresmikan pembangunan Rusun Yayasan Ponpes Modern Darul Hikmah di Dusun Tamanan Desa Sukowiyono Kecamatan Karangrejo.

Perwakilan Pondok Darul Hikmah Drs. H. Abdul Manan dalam sambutanya pada acara ground breaking ini di antaranya mengatakan bahwa bangunan ini nantinya adalah bangunan Rusun Nawa yang ke dua dipercayakan diberikan kepada Ponpes Modern Darul Hikmah Tawangsari setelah bantuan bangunan Rusunawa yang pertama tahun 2016 lalu.

 Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Jawa Empat Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat RI Suparman, St. M.Si , menjelaskan bahwa  Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Jawa empat Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat RI yang berkedudukan di Surabaya pada tahun ini di seluruh Jawa Timur membangun Tower perumahan sejumlah 11 tower yang keperuntukannya adalah untuk TNI, Polri dan ASN kemudian masyarakat yang berpenghasilan rendah juga untuk Pondok Pesantren.

Selanjutnya Suparman menjelaskan bahwa Tower yang khusus Ponpes ada tiga yang dibangun dan salah satunya ada di Kabupaten Tulungagung selain yang di Jombang dan di Ponorogo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tulungagung  Maryoto Birowo,  pada acara ini mengatakan, dirinya selaku Bupati Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, melalui Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Bidang Perumahan Provinsi Jawa Timur karena telah membantu pelaksanaan ini dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan pondok pesantren (Ponpes), para santri bisa lebih fokus belajar untuk meraih prestasi.

“ Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, melalui Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Bidang Perumahan Provinsi Jawa Timur. Dengan adanya acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Rusunawa ini,” katanya.

Ditambahkannya,  mudah-mudahan dengan dibangunnya Rusunawa ini, nantinya dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan pondok pesantren (Ponpes), para santri bisa lebih fokus belajar untuk meraih prestasi.

“Diharapkan dapat membuat para santri lebih nyaman tinggal di Ponpes, sehingga mereka lebih fokus dalam belajar dan menuntut ilmu dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak mulia,” kata Bupati. (  agp/Prokopim/red ).

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !