160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Terima Kunker Deputi Infrastruktur Menko Bidang Perekonomian RI

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. menerima kunjungan Deputi Infrastruktur Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Minggu (19/1).
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. menerima kunjungan Deputi Infrastruktur Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Minggu (19/1).

TULUNGAGUNG (harian-news.com) – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. menerima kunjungan Deputi Infrastruktur Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Minggu (19/1).

Dalam penerimaan kunjungan ini Bupati didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta Kepala OPD Kabupaten Tulungagung dan perwakilannya diantaranya dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, dari Dinas  Peternakan Kabupaten Tulungagung, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung, dari Dinas  Pariwisata Kabupaten Tulungagung, dari Dinas Koperasi Kabupaten Tulungagung, Dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, dari Dinas PU PR Kabupaten Tulungagung, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, dari BPMPD Kabupaten Tulungagung, serta dari Bapeda Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI yang telah hadir di kota Tulungagung.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Bupati juga memaparkan beberapa hal terkait dengan tindak lanjut dari pelaksanaan Perpres No 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Selingkar Wilis dan Kawasan Pantai Selatan yang dilakukan oleh Pemkab Tulungagung selama ini dengan orientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati berharap melalui terbitnya Perpres RI No 80 tahun 2019 ada lompatan penyediaan infra struktur di Jawa Timur wilayah barat selatan atau wilayah Metaraman, seperti pembangunan Bandara Kediri, pembangunan pansel (JLS), pembangunan Trase selingkar Wilis, pembangunan jalan tol Kertosono Kediri Tulungagung, serta pembangunan double track rel kereta api Kertosono – Tulungagung – Malang.

Sementara itu Ketua Rombongan Prof. Ir.Wahyu Utomo dalam sambutanya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dirinya bersama rombongan datang ke Kabupaten Tulungagung untuk menindak lanjuti Perpres No 80 th 2019. “Kami hanya menindaklanjuti percepatan pengembangan kawasan Selingkar Wilis dan Pansela yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Nampak hadir pula dalam rombomgan yang berjumlah sekitar 10 orang ini Asdep Penataan Ruang dan kawasan Strategis Ekonomi Dodi S Riyadi dan dari provinsi Jawa Timur  yaitu Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Prov Jatim Arief Tri Hardjoko berserta staf. (nug/hms)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !