160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Malang “Wajibkan” Warga Positif Covid-19 Menjalani Isoter

Bupati Malang HM Sanusi bersama Camat Tajinan Sri Pawening
Selamat Datang Bupati dan Forkopimda Kabupaten Malang

Bupati Malang Wajibkan Warga Positif Covid-19  Menjalani Isoter

MALANG, HARIAN -NEWS.com — Bupati Malang HM Sanusi mengatakan pasien Covid-19 yang menjalani Isoman tidak diijinkan untuk tinggal di rumah sehingga disediakan Isoter untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Malang agar terhindar dari Covid-19.

“Sesuai dengan Instruksi Pemerintah diusahakan pasien Covid -19 yang melaksanakan Isoman harus digeser ke Isoter, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang melaksanakan isoman di rumahnya,” katanya.

Bupati Sanusi seraya berharap, upaya ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan semua unsur terkait harus bekerja keras melakukan upaya pencegahan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hal itu disampaikan Bupati HM Sanusi saat bersama Forkopimda Kabupaten Malang dengan jajaran meninjau delapan lokasi Isoter ( isolasi terpadu) di Kabupaten Malang pada Senin (23/8/2021).

Bupati Malang HM Sanusi, didampingi Pengawas Covid-19 wilayah Malang-Batu Kolonel Taufiq,  Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Yusuf Dody Sandra melalui Kasdim 0818 Malang-Batu Mayor Infanteri Joko Susilo, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui  Kasubag Sarpras Achmad Bagsumda Polres Malang AKP Achmad Sueb serta jajaran TNI, POLRI,  Pemkab Malang.

Rombongan yang dipimpin Bupati Malang H.M. Sanusi mengecek kesiapan Isoter sekaligus memberikan  semangat kepada para pasien yg tengah  Isolasi.

“Terimakasih kepada para Nakes dan pasien yg ada di isoter. Saya bersama Forkopimda mengunjungi semua isoter yg ada di kabupaten malang untuk memastikan pelaksanaan Isoter berjalan sesuai dengan ketentuan dari kepmendagri “, ujar Sanusi saat tiba di SDN 2 Tajinan yang menjadi tempat  Isoter di Kecamatan Tajinan .

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain di Kecamatan Tajinan,  rombongan Forkopimda juga meninjau lokasi isoter yang ada di Kecamatan Pagak, Kecamatan Kalipare, Kecamatan Donomulyo, Kecamatan Bantur, Kecamatan Gedangan,  Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Bululawang.

Saat itu , Bupati juga menyalurkan bantuan sosial bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di tempat  isoter dan masyarakat yang terdampak pandemi  Covid-19 atas diterapkannya PPKM level 4.

Ditempat terpisah Camat Tajinan sangat berterima kasih kepada bapak bupati H.M Sanusi juga Forkopimda kabupaten malang beserta jajarannya atas kunjungan dan arahan bagi warga Kecamatan Tajinan dan Sri Pawening juga mengimbau pada masyarakat khususnya Kecamatan Tajinan tetap patuhi  protokol kesehatan.

“Sesuai dengan Instruksi Pemerintah dimohon pasien Covid-19 yang melaksanakan Isoman melapor ke Bhabinkamtimas, Babinsa, Bidan desa dan Relawan Covid-19 setempat untuk dirawat di Isoter,”katanya. ( irma )

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !