160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Buka Pameran dan Kontes Bonsai Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Tulungagung membuka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Piala Bupati Tulungagung 2022 di pelataran sebelah barat Gedung Olahraga (GOR) Lembu Peteng, Senin (21/2/2022).

Bupati menyebut, bonsai merupakan nilai seni estetik yang memiliki potensi nilai ekonomi tinggi.

“Barusan kita buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 di GOR Lembu Peteng yang memperebutkan Piala Bupati Tulungagung tahun 2022,” kata Bupati.

Pemkab Tulungagung sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran dan kontes Bonsai Nasional ini. Sebab Tulungagung secara geografi merupakan pegunungan, selain itu memiliki potensi alam yang mendukung dalam mengembangkan budidaya bonsai.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dengan pameran dan kontes sebenarnya memberikan satu ilustrasi kepada kita dalam melestarikan dan mengembangkan sumber hayati, yaitu melestarikan sekaligus membuat bonsai sangat indah,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pameran dan kontes Bonsai Nasional ini, meskipun saat ini Tulungagung tengah PPKM Level 2. Ia menghimbau kepada pihak penyelenggara untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

“Iya benar, adanya pameran dan kontes ini kita berikan support juga, bahkan persilakan pelataran barat GOR Lembu Peteng sebagai tempatnya,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 Kabupaten Tulungagung Didik Abidin mengatakan, gelaran ini diikuti sekira 850 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bonsai serut terlihat mendominasi dalam pameran dan kontes ini. Selain itu ada bonsai beringin, kimeng, dan lainnya. (Agp/RyMr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !