160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Belajar Demokrasi di SMPN 4 Tulungagung

Belajar Demokrasi di SMPN 4 Tulungagung
Semangat siswa SMPN 4 Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – SMP Negeri 4 Tulungagung menggelar proses demokrasi dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-75, Sabu (28/10/2023) di halaman sekolah.

Belajar demokrasi sejak belia menjadi sebuah keniscayaan dalam menghadapi cepatnya perubahan sosial dan politik di dunia dan khususnya di Indonesia.

SMP Negeri 4 Tulungagung telah memulai proses pembelajaran demokrasi. Salah satu kegiatan, seperti, Kegiatan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar. Kemeriahan nampak pada acara yang dikemas dengan tema kegiatan tengah semester dan gebyar suara demokrasi untuk mewujudkan siswa kreatif dan berprestasi diselenggarakan di SMPN 4 Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sejak pagi agenda dimulai dengan pemilihan dan pengukuhan ketua OSIS yang dilaksanakan melalui pemilihan umum, setiap siswa berhak memilih kandidat ketua OSIS sesuai hati nurani. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pementasan dari extrakurikuler yang berada di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 4 Tulungagung  Sukatrin, S.Pd M.Pd   menyampaikan acara didikuti oleh 940 siswa, dengan dimulai dengan pemilihan ketua OSIS, gerak jalan kreasi dari masing masing kelas, bazar dan penampilan extrakurikuler di SMPN 4 Tulungagung.

Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak lebih kreatif, dan melalui pemilihan ketua OSIS terkandung makna sebagai wadah pembelajaran berdemokrasi dan saling menghargai antarsesama calon. Siapapun yang terpilih nanti, program kerjanya harus didukung kandidat yang kalah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !