160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Wujudkan Lima Karakter Guru, LPI Al Haromain Surabaya Gelar Pembinaan


SURABAYA, HARIAN- NEWS.com – Pesatnya perkembangan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Haromain Surabaya tidak lepas dari memiliki guru yang mandiri, profesional, penuh khidmad dan berjiwa melayani.

Berda di bawah naungan Yayasan Persadha yang berlokasi di Ketintang, Surabaya, Jawa Timur senantiasa memfokuskan pada peningkatan kualitas dan kapasitas sumberdaya manusia nya yakni guru.

Bentuk peningkatan kualitas guru , LPI Al Haromain melaksanakan pembinaan dan bimbingan guru di ruang pertemuan SD Al Ghimani pada Selasa, 9 Juli 2024.

Direktur LPI Al Haromain Surabaya, Muji Sampurno menjelaskan, pembinaan dan bimbingan yang menghadirkan KH. Imam Mawardi Ridlwan untuk mewujudkan karakter guru yang memiliki semangat berkhidmah, yaitu tulus, dan semangat melayani dan berkarya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Yang kedua para guru memiliki komitmen dalam menjalankan tugas, wewenang dan tanggung jawab baik saat di kelas atau di LPI Al Haromain Surabaya.

Yang ketiga guru adalah petugas dakwah. Maka para guru diharapkan berjiwa pengabdian menyebarkan nilai-nilai Islam secara profesional di dunia pendidikan.

Harapan keempat, pembinaan oleh wakil Pembina Yayasan Persyadha adalah untuk menumbuhkan karakter guru yang inspirasi, innovasi dan kreativitas dalam pengabdian dan pelayanan.

Yang kelima untuk memberi bekal guru agar amanah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Ketua panitia pembinaan, Masykur menerangkan, pembinaan awal tahun guru LPI Al Haromain Surabaya sebagai upaya menumbuhkan dan sekaligus meningkatkan profesional pengabdian guru Al Haromain Surabaya. Nara sumber menyampaikan materi leadership guru dalam berkhidmad secara profesional.

“Pembinaan guru Al Haromain Surabaya sebagai langkah awal tahun ajaran 2024/2025 untuk menyiapkan guru yang baik. Yaitu punya jiwa pengabdian,” ujarnya.

Masih menurut Masykur, pembinaan untuk meningkatan kwalitas guru untuk memberi bekal mereka siap berkhidmad pada ajaran 2024/2025. Hal ini karena guru itu kunci pembelajaran. Semua terpusat pada guru. Jadi guru itu kekuatan utama.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !