160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Walikota Malang Alokasikan Dana Bansos untuk Pedagang Kaki Lima

Kunjungan Walikota Malang ke Pedagang Kaki Lima

Walikota Malang Alokasikan Dana Bansos untuk Pedagang Kaki Lima

MALANG, HARIAN- NEWS.com – Gerak cepat Walikota Malang Sutiaji akan bantu ribuan pedagang kaki lima (PKL). Bentuk kepedulian pada PKL akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan pada 3 Juli 2021, di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

“ Program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Malang pada masyarakat yang terdampak atas penerapan PPKM Darurat utamanya PKL,” kata Walikota Malang Sutiaji saat mengunjungi kios-kios PKL yang ada di Kota Malang.

Dia juga menyampaikan, para PKL adalah masyarakat yang sangat terdampak, mengingat kehidupan sehari-harinya sangat bergantung pada hasil berjualan; ibaratnya jika tidak jualan ya maka tidak bisa makan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Untuk itu, pihaknya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Meski jumlahnya tidak besar namun Pemkot Malang akan terus berupaya membantu masyarakat.

Nantinya, setiap PKL yang telah terdata, akan mendapatkan bantuan senilai Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Dana bansos bersumber dari angaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kota malang.

Kota Malang menjadi kota/kabupaten pertama  yang menggerakan  hal tersebut  penyaluran  bantuan ini akan diberikan  kepada  2.509  PKL  di Kota malang.

“ Saya berpesan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kerumunan, penyaluran bansos ini akan disebar di 26 titik yang ada di setiap kecamatan di berbagai wilayah yang telah ditentukan,” kata Sutiaji.

750 x 100 AD PLACEMENT

Rencananya, Pemerintah Kota Malang menggelontorkan bantuan sosial tersebut pada Sabtu (10/07) akhir pekan kemarin.

Gerak cepat ini, sekaligus menjadikan Kota Malang sebagai yang pertama dalam menyalurkan Bansos PPKM Darurat yang bersumber dari APBD.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang, Penny Indriani, menyampaikan, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya penumpukan kerumunan saat penyaluran bansos.

“Tempatnya ini kita atur untuk menghindari antrian yang menumupuk. Kami sudah koordinasikan dengan Camat, Lurah, dan yang jelas mengetahui RT/RW untuk PKL-PKL yang terdampak Covid-19 itu,” paparnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Adapun persyaratan bagi PKL yang akan mengambil bantuan tersebut diantaranya Membawa Foto Copy KTP dan Kitir Virtual Account. Terkait jadwal dan tempat pengambilan bansos akan diinformasikan lebih lanjut oleh Puskesos.(hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !