160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

UPN Veteran Luncurkan KKN Tematik Inovatif di Pesantren Al Azhaar

Suasana ramah tamah di Giyo Dalem KH. Imam Mawardi Ridlwan bersama Dosen dan 14 Mahasiswa UPN Veteran Surabaya

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dalam rangka memperkuat konsep Kampus Merdeka, UPN Veteran Surabaya, Jawa Timur mengambil langkah strategis dengan menugaskan mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik Inovatif di Pondok Pesantren.

Program ini berlangsung mulai 28 Juli hingga 18 Agustus 2024 di berbagai pesantren di Jawa Timur, termasuk Pondok Pesantren Al Azhaar di Tulungagung.

Penerimaan mahasiswa KKN oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar, KH. Imam Mawardi Ridlwan, berlangsung pada Ahad, 28 Juli 2024. Acara ini diikuti dengan kegiatan Majlis Dzikir Jama’i yang turut dihadiri oleh DR. Muhsin dari Universitas Al Ahqhof Yaman.

KH. Imam Mawardi Ridlwan menyampaikan , program KKN Tematik Inovatif merupakan inisiatif yang memberikan dampak positif bagi mahasiswa.
“Program ini tidak hanya memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan pesantren, tetapi juga menjadi model pembinaan karakter mahasiswa menuju kepemimpinan nasional,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), DR. Tresna Maulana Fahrudin, secara resmi menyerahkan mahasiswa KKN kepada pihak pesantren. “Kami berterima kasih atas penerimaan hangat dari Pesantren Al Azhaar dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” kata DR. Tresna.

Abah Imam menambahkan, persiapan mahasiswa untuk KKN harus matang, dengan penekanan pada penerapan disiplin ilmu dan solusi atas problematika pesantren. “Kami mengharapkan mahasiswa dapat mengintegrasikan pengetahuan mereka dengan kebutuhan pesantren, seperti riset pemanfaatan produk buah lokal,” jelasnya.

Program KKN Tematik Inovatif ini diikuti oleh 14 mahasiswa dari UPN Veteran Jawa Timur, yang akan menghabiskan waktu di Pesantren Al Azhaar untuk berkhidmat dan belajar dalam lingkungan pesantren.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !