160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Unsur Kesejarahan Menjadi Kebanggaan SMPN 1 Bandung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Ketika melihat sekolah berprestasi di Tulungagung, tentunya banyak faktor yang mempengaruhi.

Mungkin tenaga pendidiknya, progam kerjanya, atau input peserta didik yang sudah bagus. Namun sangat jarang yang melihat dari aspek kesejarahan sekolah. Memang terkesan klenik, namun silahkan dilihat sekolah besar di Tulungagung, rata-rata memiliki unsur kesejarahan didalamnya.

Salah satu sekolah besar yang memiliki unsur sejarah adalah SMPN 1 Bandung. Pada awal mulanya SMPN 1 Bandung Tulungagung ini bernama SMP Gotong Royong yang berdiri pada tahun 1967 dengan NSS 201051613006.

SMPN 1 Bandung Tulungagung berdiri di atas tanah seluas 10.050 m2 dengan status tanah hak pakai. Pada tahun 2004, SMPN 1 Bandung Tulungagung berstatus SSN.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebagai salah satu Sekolah Menengah Pertama yang berstatus Negeri, SMPN 1 Bandung Tulungagung ini merupakan sekolah favorit bagi masyarakat sekitar, baik yang ada di Kecamatan Bandung sendiri maupun beberapa kecamatan lain yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Sekolah ini juga mempunyai tenaga pengajar yang menerapkan kedisiplinan yang sangat tinggi. Siswa-siswanya pun banyak yang mempunyai prestasi tinggi.

Selain itu, sekolah ini juga didukung berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang dapat dipilih oleh siswa. Antara lain, pramuka, PMR, paduan suara, voli, basket, drumband, reog, dan lain sebagainya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tepat kiranya kalau Kepala Sekolah Budi Harsono melalui waka kesiswaan mengajak masyarakat untuk bangga ketika memasukkan anaknya bersekolah disana.

“Sekolah ini memiliki unsur kesejarahan yang membuat warga sekolah patut berbangga terhadap sekolah,“ tutur Budi.

Kesan ini nampaknya masih dijadikan pegangan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

“Untuk warga sini memang tujuan utamanya masih SMPN 1 Bandung. Kalau tidak diterima, baru mencari pandangan lembaga lain” ungkap beberapa warga sekitar sekolah. (Agp/RyMr)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !