160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sukses, Seleksi FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar Secara Online

Tampak Layar yang menampilkan karya seni kiriman dari peserta, sementara dewan juri menyeleksi secara daring di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Sabtu, 10 Juli 2021

Sukses, Seleksi FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar Secara Online

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung sukses menyelenggarakan proses seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Pendidikan Dasar dilaksanakan secara online, Sabtu (10/7/2021). Sementara panitia seleksi berada di aula dinas pendidikan.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan sesuai dengan Panduan  Teknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Pendidikan Dasar (SD/SMP) dari Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Pandemi Covid-19 masih terjadi namun masyarakat tidak boleh berhenti berkreasi. Dengan seni pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan).

750 x 100 AD PLACEMENT

Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan.

Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik.

Sesuai dengan kesepakatan saat tehnical meeting ada berbagai cabang lomba yang dilombakan antara lain ; seni tari, seni musik, seni suara (nyanyi tunggal), seni rupa (gambar bercerita), kriya anyam

” Kami disini melaksanakan seleksi Festival lomba seni siswa Nasional ( FLS2N ) tahun 2021;untuk tingkat sekolah dasar, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat demi kesehatan Bersama,” ungkap seorang guru yang hadir dalam acara tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

 Peserta nampak antusias mengirimkan video karya anak didiknya untuk melakukan seleksi pada hari ini.

“ Bukti antusiasme ini terlihat dengan datangnya perwakilan dari beberapa sekolah yang mengumpulkan karyanya. Semoga sekolah kami mendapatkan juara,” kata guru yang menjadi perwakilan sekolah.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sangat menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19.

” Kita dapat menemukan bakat seni siswa di Tulungagung namun Juga tetap menjaga protokol Kesehatan,” kata seorang juri di sela acara. (Agp/adv)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !