160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

STKIP Tulungagung Resmi Ganti Nama Menjadi UBI, Siap Go Internasional

TULUNGAGUNG (harian-news.com) – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Tulungagung telah beralih status menjadi Universitas Bhinneka PGRI (UBI).

Peralihan tersebut diresmikan di halaman kampus oleh ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PT PGRI Tulungagung Drs. Soeseno, MM., Sabtu, (06/06/2020).

Tidak hanya peresmian setatus baru kampus, Kegiatan tersebut juga di barengkan dengan Pelantikan Rektor beserta jajarannya, Namun acara pelantikan berpindah tempat ke ruang auditorium.

Baik peresmian maupun pelantikan sama-sama dihadiri oleh sejumlah instansi pendidikan, baik lokal maupun provinsi dan sejumlah tokoh penting lainnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Soeseno mengatakan, perubahan STKIP ke UBI merupakan bagian dari upaya mengembangkan kampus menjadi lebih baik, lebih maju dan diharapkan bisa menjadi universitas unggulan, khususnya di Tulungagung dan di Jawa timur pada umumnya.

“Kita berharap dengan setatus yang baru ini, Universitas Bhinneka PGRI dapat menjadi kampus unggulan di Tulungagung dan umumnya dijawa timur”, ucap soeseno.

Rekto Universitas Bhinneka Dr. Imam Sujono menyampaikan, Rencana perubahan bentuk dari sekolah tinggi ke universitas sudah sangat lama, namun komitmen itu mulai terlaksana Agustus 2019, dan sejak itu pihaknya mulai action menyiapkan pemberkasan dan persyaratan-persyaratan yang di butuhkan.

“Sebenarnya kita sudah punya rencana sangat lama, hanya saja kita baru bisa satukan komitmen civitas akademika, pada bulan Agustus kemarin”, terangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lanjut imam, setelah semua persyaratan dan berkas-berkas terpenuhi, pada tgl 30 Desember 2019, dokumen yang diajukan sudah final. Sehingga pada bulan Februari akhir sudah ada visitasi atau asesmen. Dan barulah SK terbit pada tanggal 30 April 2020.

imam juga menjelaskan, sekarang ini sudah di buka 3 prodi baru, yaitu Informatika, Teknik Industri dan Arsitektur. “Memang untuk syarat berubah status, kita harus menambah prodi baru minimal 3, dan akhirnya kita memilih itu, yang menurut kami punya prospek bagus kedepan dan di minati calon mahasiswa”, jelasnya.

Ketua ikatan alumni STKIP PGRI Tulungagung  yang mulai sekarang di sesuaikan menjadi ketua alumni UBI PGRI, Dr. H. Bambang Agus susetyo, MM. M,Pd. memberi tanggapan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi perubahan setatus ini. Dan mengaku siap membantu untuk membesarkan dan memajukan almamaternya.

Tidak hanya itu, dirinya bahkan sudah punya rencana yang sedang di komunikasikan ke seluruh pihak, untuk Mambawa kampusnya tersebut ke Brunai Darussalam.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya sudah punya rencana akan mebawa UBI ini ke Brunai Darussalam untuk kerjasama, setidaknya pertukaran mahasiswa” tegasnya. [irf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !