160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 1 Boyolangu, Tulungagung Gelar Petik Karya P5, Upaya Penguatan Kearifan Lokal dan Motivasi Siswa

SMPN 1 Boyolangu, Tulungagung Gelar Petik Karya P5, Upaya Penguatan Kearifan Lokal dan Motivasi Siswa

TULUNGAGUNG, HARIAN -NEWS.com – Kepala Sekolah SMPN 1 Boyolangu, Adi Sutignyo S.Pd., mengumumkan penyelenggaraan ‘Petik Karya P5’, sebuah pameran kelas yang merangkap sebagai panggung budaya.

Acara ini, yang dikhususkan untuk siswa kelas 7 dan pameran seni budaya kelas 9, bertujuan untuk menggali kearifan lokal dan memberikan motivasi kepada siswa agar berani mengambil inisiatif.

Petik Karya P5, yang merupakan singkatan dari Proyek, Projek Penguatan, Profil Pelajar Pancasila, diadakan tiga kali dalam setahun sebagai bagian dari
kurikulum sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kegiatan ini merupakan ide kreatif dari pihak sekolah yang bertujuan untuk memotivasi siswa dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri.

Menurut Kepala Sekolah, kegiatan ini telah menjadi bagian penting dari proses pembelajaran di SMPN 1 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur dengan fokus pada penguatan karakter dan identitas nasional siswa.

‘Petik Karya P5’ tidak hanya menjadi ajang ekspresi kreatif siswa, tetapi juga platform untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam praktik sehari-hari.

Kepala Sekolah Adi Sutignyo S.Pd. berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkembang, memberikan dampak positif bagi pertumbuhan intelektual dan emosional siswa.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !