160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 2 Ngantru Ternyata Punya Daya Tarik bagi Mahasiswa

Dra. Endah Uriani,M.Pd, Kepala SMPN 2 Ngantru

TULUNGAGUNG,HARIANNEWS.com – Masuk ke area SMP Negeri 2 Ngantru terkesan dengan usasananya yang tenang dan asri. Berbagai jenis pohon menaungi halaman di sekolah yang letaknya ada di sisi utara Sungai Brantas yang melintasi Kabupaten Tulungagung.

Suasana di sekolah yang sedang melakukan PPDB dan persiapan pembelajaran secara luring pasca Pandemi Covid-19, tampaknya lepas dari perhatian publik.

Ternyata di sekolah yang saat pendirinnya masih pinjam ruang kelas SD Srikaton 01 dan 02 itu, selalu menjadi perhatian mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Para mahasiswa tersebut ternyata melihat berbagai potensi dan kekhususan yang ada di SMP Negeri 2 Ngantru tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Penelitian ilmiah, materi pembuatan skripsi hingga studi pembuatan makalah mata kuliah perguruan tinggi banyak yang menjadi sekolah ini objeknnya.

Berbagai kajian diteliti, mulai dari strategi pembelajarannya, peningkatan mutu pendidikannya, kompetensi pedagogignya  dan bahkan Managemen peningkatan mutunya, ini menunjukkan perhatian masyarakat kampus cukup besar terhadap SMPN 2 ngantru.

Kepala sekolah SMP Negeri 02 Ngantru Tulungagung Endah Uriani mengatakan sekolahnya berdiri pada tahun pelajaran 1984 / 1985 atas dasar SK mendikbud RI Nomor 03557/0/1984.

“Karena belum memiliki gedung sendiri, maka kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di gedung milik SD Negeri Srikaton 01 hingga 2 tahun lamanya,” ungkapnya

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada mulanya bernama SMP Negeri Ngantru yang merupakan filial SMP Negeri 03 Tulungagung ( SMP Negeri 01 Kedungwaru ) pada tahun 1989 mengalami perubahan nama atas dasar SK mendikbud RI Nomor: 0507/01/1985.

Kemudia nama SMP Negeri Ngantru diganti nama menjadi SMP Negeri 02 Ngantru, nama ini juga pernah mengalami perubahan dengan nama SLTP Negeri 02 Ngantru tetapi akhirnya kembali lagi bernama SMP Negeri 02 Ngantru hingga sekarang.

Endah Uriani juga berharap segenap stakeholder pendidikan terkait utamnya tenaga pendidikan di SMPN 2 Ngantru dapat belajar dari banyaknya artikel tentang SMPN 2 Ngantru untuk pengembangan lembaga kedepan.

“Sekarang tergantung guru dan tenaga kependidikan dalam membuat progam dan pengembangan sekolah kedepan.“ (adv)

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !