160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Bakal Tempati Tiga Dinas Baru

Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik Bakal Tempati Tiga Dinas Baru

TULUNGAGUNG, (HARIAN-NEWS.com) – Ratusan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung resmi dilantik pada Rabu (14/3/2023) di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

 

Ratusan pejabat administrator dan pengawas yang dilantik itu merupakan pejabat yang nantinya bekerja pada tiga dinas baru di Kabupaten Tulungagung.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Sekretaris Daerah (Sekda), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Sukaji mengatakan, setidaknya ada pejabat administrator sebanyak 26 orang yang dilantik.

 

Sedangkan untuk pejabat pengawas ada sebanyak 77 orang yang sudah dilantik yang mana total keseluruhannya berarti sebanyak 103 pejabat yang dilantik.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Diketahui ratusan pejabat tersebut nantinya ditempatkan pada tiga dinas baru di Tulungagung, diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pemadan Kebakaran dan Keselamatan, serta Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

 

“Kita lantik 103 pejabat itu sebagai sekretaris, Kepala Bidang (Kabid) hingga Kepala Seksi (Kasi) untuk tiga dinas baru tersebut,” Jelas Sukaji, Rabu (15/3/2023).

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditempatkannya ratusan pejabat pada dinas baru itu, sama sekali tidak mengorbankan dinas-dinas yang lain. Hal itu berarti kekosongan jabatan lama yang ditinggalkan oleh ratusan pejabat itu sudah terisi semuanya.

 

Sedangkan terkait penugasan resmi ratusan pejabat itu, masih harus menunggu surat penugasan mereka di tempat yang baru jadi. Barulah setelah itu, mereka resmi bekerja di tempat yang baru.

 

“Untuk kantornya sudah kami siapkan salah satunya gedung milik Pemkab yang sempat disewakan ke Belga Swalayan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung, Soeroto mengatakan, untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) bagi tiga dinas baru itu, saat ini masih sedang disiapkan.

 

Saat ini sudah ada tiga orang yang menduduki peringkat 1 sampai 3 di masing-masing dinas baru tersebut.

 

Hanya saja pihaknya belum bisa menyebut siapa saja pejabat yang lolos dan masuk peringkat tersebut, lantaran pihaknya masih harus melaporkan hal itu ke Bupati Tulungagung. Barulah setelah itu, Bupati Tulungagung akan mengusulkan nama-nama tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

“Besok akan kami laporkan ke Bupati Tulungagung yang mana setelah itu nama-nama tersebut ke KASN,” kata Soeroto.

 

Disinggung terkait berapa lama proses pelantikan JPTP untuk tiga dinas baru tersebut, Soeroto menyebut diperkirakan dalam bulan ini atau paling lambat bulan depan proses pelantikannya bisa dilakukan.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !