160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

PPDB SMP Negeri 5 Tulungagung Tahun Ajaran 2024/2025 Belum Capai Target

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS. com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan tahap krusial dalam sistem pendidikan di Indonesia. PPDB menentukan siapa yang berhak mendaftar dan diterima di sekolah negeri.

Meskipun PPDB telah selesai dilaksanakan di SMP Negeri 5 Tulungagung untuk tahun ajaran 2024/2025, sayangnya target Pagu yang telah ditetapkan belum tercapai.

Dari jumlah Pagu yang ditetapkan oleh pihak sekolah sebanyak 224 siswa, saat ini hanya 136 siswa yang dinyatakan lolos seleksi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala SMP Negeri 5 Tulungagung, Nurhamid, S.Pd, menjelaskan, jalur seleksi PPDB tidak hanya melalui Zonasi dan Afirmasi, tetapi juga melibatkan Jalur Perpindahan orang tua serta Jalur Prestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

“Meskipun pagu belum terpenuhi, kami bersyukur karena dari jumlah siswa yang lolos, 119 di antaranya melalui jalur Zonasi dan 17 melalui Jalur Afirmasi,” ujar Nurhamid.

Situasi ini menunjukkan pentingnya pemahaman mendalam mengenai sistem dan syarat PPDB agar orang tua dan calon siswa dapat memaksimalkan peluang penerimaan. Semoga ke depannya, target Pagu dapat tercapai dengan lebih baik.

Dia juga menambahkan “Meskipun sebenarnya Pagu belum bisa terpenuhi, tetapi alhamdulillah dari jumlah siswa yang lolos seleksi PPDB ini, kami bisa membagi jumlah siswa menjadi 5 Rombongan Belajar, sehingga Bapak dan Ibu Guru disini tetap bisa mengajar tanpa harus mencari jam diluar sekolah untuk memenuhi kuota mengajar 24 jam. Dan harapan kami jika masih ada Calon siswa siswi belum mendapatkan sekolah, kami masih menerima calon siswa siswi baru untuk memenuhi jumlah Pagu yang kami siapkan”, tambah Pak Hamid sapaan akrabnya

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !