160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Walikota Malang Buka Kejuaraan Catur

MALANG, HARIAN-NEWS.com, – Kejuaraan Catur Sekota Malang dalam memperebutkan piala Pj Walikota Malang resmi dibuka dan dimula oleh Pj. Walikota Malang Wahyu Hidayat.
Acara ini dilaksanakan di SMPN 2, Jalan Muhamad Yamin, pada Sabtu, tanggal 15 Juni 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat, Suwarjana (Kadis Pendidikan Kota Malang), Baihaqi (Kadis Disporapar), Perwakilan KONI Kota Malang, Ketua Percasi Kota Malang, Kemenag, Kepala Sekolah SMPN 2 Malang, serta OPD dan Prokopim lainnya.

Pembukaan Kejuaran Catur ini akan berlangsung pada tanggal 15,16 juni 2024, dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan jam terbang bagi para atlet catur kota Malang agar lebih berprestasi nantinya.

Seperti yang disampaikan Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat, maksud dan tujuan diadakan kejurkot ini adalah dalam rangka menjaring bibit-bibit muda yang akan bersaing dikejuaraan lebih tinggi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kejuaraan seperti ini harus lebih di galakkan lagi , Kami sudah berkoordinasi dengan KONI Kota Malang, Disporapar Kota Malang untuk bisa meningkatkan prestasi secara bersama-sama, apalagi kita tahun 2025 Kota Malang akan menjadi tuan rumah Porprov,” ungkapnya.

Selanjutnya Wahyu menyampaikan,tidak hanya prestasi yang kita utamakan namun juga sarana dan prasarana untuk Atlet harus di perhatikan

” Peserta rata-rata dari usia dini ini sangat bagus untuk mencari bibit atlit Percasi baru, memang usia segitu adalah masih sangat bagus untuk di bina selain kualitas prestasi juga terkait sarana dan prasana untuk itu harus kita perhatikan, seperti lapangan dan lain-lain, kami sudah berkoordinasi terkait hal itu bersama KONI kota Malang serta Disporapar,” terangnya.

Wahyu menyebutkan untuk menunjang atau mendongkrak prestasi para atlet maka dalam bulan terakhir ini banyak sekali kejuaraan- kejuaran yang dilaksanakan di Kota Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hal tersebut membuktikan pembinaan yang dilakukan Percasi Kota Malang yang sudah menelurkan bibit atlit potensial, sehingga pembinaan yang dilakukan oleh Percasi mulai membuahkan hasil terbukti sudah ada 4 atlet yang akan bertanding di kejuaraan dunia Thailand.

Wahyu berpesan, pihaknya akan terus mendukung kualitas prestasi Atlet di kota Malang dalam semua cabang olahraga (cabor).

“Marilah kita terus meningkatkan prestasi atlet yang ada di kota Malang dengan seiring dan sejalan mengenai itu kami juga sudah berkoordinasi dengan Provinsi dan saya infokan juga, Semangat KONI Kota Malang dalam gelaran Porprov 2025 nanti insyallah akan memperbaiki peringkat dan bisa menggeser kontingen Surabaya dalam porprov 2025, dan moga-moga bisa sesuai dengan target kita semua , amin,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Pj Walikota Malang yang menyatakan Kejurkot Catur dibuka dan resmi dimulai 15 juni -16 2024. (Ts)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !