160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj Bupati Tulungagung Pantau Program GENIUS di SDN 1 Sendang

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT., didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Agus Suswantoro, Kepala Dinas Pendidikan Rahadi P Bintara, Camat Sendang Novi C. Putranto, serta Forkopimcam Kecamatan Sendang, melakukan monitoring terhadap Program GENIUS (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi) untuk siswa di SDN 1 Sendang, Kecamatan Sendang, pada Rabu (25/09/2024).

Pada tahun 2024 ini, di Tulungagung terdapat tiga sekolah dasar yang mendapatkan bantuan pangan bergizi, yaitu SDN 1 Sendang dengan 197 siswa, SDN Kates Kecamatan Kauman dengan 171 siswa, dan SDN Pucung Kidul Kecamatan Boyolangu.

Menurut Pj Bupati Heru Suseno, Program GENIUS ini merupakan inisiatif yang sangat positif. Manfaat dari program ini adalah untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah dengan tujuan menyiapkan Generasi Emas tahun 2045. Heru Suseno menambahkan bahwa Program GENIUS ini merupakan proyek percontohan untuk penguatan gizi pagi para siswa.

“Program ini sejalan dengan inisiatif yang akan dijalankan oleh Pemerintahan Prabowo-Gibran, yaitu pemberian pangan bergizi untuk Indonesia agar terhindar dari stunting serta menyiapkan anak-anak kita menyambut Generasi Emas 2045. Ketentuan pemberian bantuan pangan bergizi didasarkan pada peta kerentanan dan kerawanan pangan,” ungkap Pj Bupati.

750 x 100 AD PLACEMENT

(PROKOPIM TULUNGAGUNG)

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !