160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Bupati Heru Suseno Tinjau Bantuan Pompa Air di Desa Tamban

Dr.Ir. Heru Suseno, MH, Pj. Bupati Tulungagung saat tinjau bantuan pompa air di Desa Tamban, Kecamatan Pakel

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno meninjau realisasi dua bantuan pompa air untuk saluran irigasi pertanian di Desa Tamban, Kecamatan Pakel, pada Kamis pagi (18/7/2024).

Bantuan pompa tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petani setempat.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung serta jajaran anggota Forkopimcam Pakel.

Pj Bupati Heru mengatakan, kegiatan peninjauan ini dilakukan guna memastikan bantuan pompa air yang diberikan pemerintah pusat tepat sasaran.
“Dengan bantuan pompa ini, diharapkan para petani yang dulunya hanya panen padi satu kali dalam setahun karena keterbatasan pengairan, kini dapat panen dua kali yaitu satu kali padi dan satu kali polowijo,” terangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut, berdasarkan data Dinas Pertanian, Kabupaten Tulungagung menerima bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian sejumlah 75 unit dengan rincian: 40 unit pompa air ukuran 3 inci untuk Brigade Dinas Pertanian, 20 unit pompa air ukuran 3 inci untuk brigade Kodim, dan 15 unit pompa air untuk kelompok tani.

Selain itu, ada tambahan tiga unit pompa air dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur untuk kelompok tani dari program sinergitas. “Hampir semua sudah direalisasikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para petani, serta dapat mencegah kelangkaan pangan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati bersama rombongan juga memonitoring kegiatan pembukaan lahan baru pertanian di Desa Duwet, Kecamatan Pakel.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !