160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Santri 2023

Pj. Bupati Bojonegoro pimpin Upacara Hari Santri 2023
Pj. Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Santri 2023

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – – Pj. Bupati Bojonegoro menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri 2023 yang digelar di Alun-Alun Bojonegoro, Minggu ( 22 /10/ 2023). Ribuan santri dari berbagai pesantren maupun Madrasah di Bojonegoro dan sekitarnya berkumpul untuk memperingati hari bersejarah ini.

Acara dimulai pukul 07.00 pagi dengan barisan santri yang memadati Alun-Alun. Mereka mengenakan seragam putih dan sarung serta membawa bendera serta spanduk berisi pesan-pesan positif untuk masyarakat.

PJ Bupati Bojonegoro,Adriyanto,  dan beberapa tokoh Agama turut hadir dalam upacara tersebut. Dalam sambutannya, Beliau menekankan pentingnya peran santri dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

“Santri adalah garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai agama dan menjalankan ajaran Islam dengan baik,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Puncak acara ditandai dengan penampilan teatrikal tentang perjuangan santri, diikuti oleh penampilan seni budaya dari santri. Para peserta upacara juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan.

Pada tahun ini, peringatan Hari Santri di Bojonegoro memiliki tema “Jihad santri jayakan negeri.” Tema ini menggarisbawahi perjuangan santri sebagai penenegak kebhinekaan dan pemersatu bangsa.

Upacara Hari Santri 2023 di Alun-Alun Bojonegoro berlangsung penuh semangat dan kekompakan, mengingatkan semua orang akan peran penting santri dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan persatuan bangsa.

Amina

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !