160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Wabup Serahkan Bantuan Kebencanaan BAZNAS untuk Petani Gagal Panen

Wakil Bupati Tulungagung memnyampaikan bantuan pada petani gagal panen Desa Mangunsari

 

BAZNAS Tulungagung
Bantuan Kebencanaan dari BAZNAS Tulungagung diserahkan Wabup. Gatot Sunu WIbowo

Wabup Serahkan Bantuan Kebencanaan BASNAZ untuk Petani Gagal Panen

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo serahkan bantuan pada petani Desa Mangunsari, Selasa (19/7/2022).

Bantuan itu berasal dari BAZNAS Kabupaten Tulungagung  yang merupakan program kebencanaan pada petani yang gagal panen.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ada 12 orang petani yang menerima bantuan. Masing -masing petani menerima Rp 500 ribu, sehingga total dana yang disalurkan sebesar Rp 6 juta.

Tampak hadir di Balai Desa Mangunsari itu, Camat Kedungwaru Hari Prastijo, Kabag Kesra Setda Tulungagung Sukardji, Kepala Desa Mangunsari Agus Fachroji  sebagai tuan rumah, dan tamu undangan serta tokoh agama dan masyarakat Desa Mangunsari.

Gus Samsul
Gus Samsul, Ketua Komisioner BAZNAS Tulungagung

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisioner BAZNAS Tulungagung Samsul Umam yang akrab disapa Gus Samsul ini, mengharapkan, adanya tambahan lagi dari Aparat Sipil Negara (ASN) maupun umat islam lainya untuk menunaikan zakatnya di BAZNAS.

“Saat ini masih sekitar 10% untuk ASN Tulungagung yang sudah membayarkan zakatnya melalui Baznas,” ujar Gus Samsul .

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu menyampaikan apresiasinya kepada BAZNAS Tulungagung yang telah turut membantu meringankan beban para petani Tulungagung yang tengah tertimpa musibah.

Dia juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringatkan beban para petani yang telah gagal panen.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan berbagai program yang dimiliki BAZNAS telah banyak membantu Pemkab Tulungagung dalam mengurangi angka kemiskinan di Tulungagung.

Program-program yang menyentuh masyarakat lapisan bawah telah digulirkan BAZNAS Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Beberapa diantaranya yakni; bantuan fakir miskin sebatang kara, bantuan pendidikan strata S-1 untuk anak kurang mampu atau Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu, bantuan modal usaha untuk pedagang kecil, bantuan guru ngaji di daerah terpencil dan program-program lainnya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tulungagung,” kata Wabup Gatut Sunu.

Sebagai “Bapak”dari para petani Mangunsari Kepala Desa Mangunsari Agus juga menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan BAZNAS.

“ Tentunya progam ini sangat membantu meringankan beban warga kami yang gagal panen,“ kata nya singkat.

Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan petani penerima bantuan, pada Wakil Bupati Tulungagung, BAZNAS, Kepala Desa Mangunsari yang telah memberikan perhatian pada petani yang gagal panen.

“Mewakili warga penerima dan warga Mangunsari lainnya, kami mengharapkan bantuan juga bisa diberikan pada warga yang akan memulai usaha, yang terlilit renterir dan yang terkena PHK serta para pemuda yang jadi wiraswasta,” ungkapnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !