160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Lakpesdam Kampanyekan Literasi Digital bagi Santri

Seminar Nasional Lakpesdam Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Lakpesdam Nahdlatul Ulama Cabang Bojonegoro gelar seminar nasional bertajuk “Kreativitas Santri, Digitalisasi”, Rabu (10/08/2022).

Media sosial telah menjadi konsumsi sehari-hari bagi masyarakat di era digital seperti saat ini. Hal tersebut harus dibarengi dengan adanya ilmu dan pemahaman mengenai etika dalam bersosialisasi dalam dunia maya.

Bersama dengan Kominfo, Lakpesdam NU berupaya untuk melakukan kampanye literasi digital kepada masyarakat, khususnya santri untuk merawat budaya yang sudah ada, dan mengembangkannya dalam bentuk karya digital.

Seminar yang dilangsungkan secara hybrid di Hasyim Asy’ari Hall UNUGIRI Bojonegoro ini dibuka secara langsung oleh KH. Yayhya Qolil Tsaquf (Ketua PBNU), Samuel A. Pangarepan (Ditjen Aptika Kominfo), dan K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd. (Rektor UNUGIRI Bojonegoro).

750 x 100 AD PLACEMENT

Seminar yang dibawakan oleh moderator Dr. Nova Nevila ini menghadirkan para narasumber ternama, di antaranya yaitu Khoirul Rosyadi, Ph.D. (Lakpesdam PBNU-PCI NU Rusia), Dr. Ida Khoiria Ningrum (Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro), dan M. Suaeb, S.Hi.(Radar Bojonegoro).

Selain bertujuan untuk memotivasi santri dalam berkarya di era digitalisasi, acara ini juga melakukan penjaringan terhadap minat dan kemampuan para generasi muda, sehingga dapat dilakukan tindak lanjut dalam program literasi digital yang digawangi oleh Kominfo.

“Ayo cerdas dalam bermedia sosial dan berkarya di era digital,” pesan Ketua Lakpesdam, Khoirul Rosyadi menutup acara seminar dan diskusi pada kali ini.[RRW/RyMr]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !