160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Ketua PB NU Resmikan KH. Hasyim Asyari Hall UNUGIRI Bojonegoro

Ketua PB NU KH. Yahya Cholil Staquf
Peresmian KH. Hasyim Asyari Hall UNGIRI Bojonegoro

BOJONEGORO,HARIAN-NEWS.Com– KH. Hasyim Asyari Hall merupakan salah satu gedung baru yang berada di lingkungan kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro yang diresmikan pada Selasa, (13/12/2022).

Tema yang diusung pada peresmian ini yaitu “Semangat jagat untuk peradaban dunia”.

Hal tersebut merupakan salah satu semangat optimis civitas akademika dalam mewujudkan UNUGIRI menjadi lebih baik lagi.

Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf secara langsung hadir ditengah-tengah peresmian gedung KH. Hasyim Asyari UNUGIRI Bojonegoro, bersama dengan jajaran pejabat Bojonegoro, serta perwakilan banom NU.

750 x 100 AD PLACEMENT

UNUGIRI merupakan kampus terbesar di Bojonegoro yang sangat diminati oleh masyarakat. Sinergitas antara BPPNU dengan PCNU terjalin secara apik, guna mengembangkan potensi-potensi yang ada di Bojonegoro.

“Kami telah bekerjasama dengan Universitas Brawijaya, untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, dan telah melewati tahap studi kelayakan,” tutur Rektor UNUGIRI Bjonegoro yang akrab disapa Gus Arif.

Gus Arif juga menambahkan, kampus Ahlussunah wal Jamaah ini memiliki calon profesor, sehingga kedepannya akan ada program Doktoral pendidikan S3 Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Insyallah kita akan bertawasul pada PBNU, sepak terjang beliau sangat luar biasa dalam mengadakan kegiatan-kegiatan agar nilai moderasi tidak tergerus, dan konsen terhadap organisasi NU, agar menjadi organisasi yang solid,” pungkasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hal tersebut disambut dengan baik oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Tsaquf, tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU). Dia juga memberikan apresiasi kepada kampus UNUGIRI Bojonegoro.

“Saya melihat tanda-tanda bahwa kampus UNUGIRI telah mencapai perkembangan diatas rata-rata perguruan tinggi NU,” ungkapnya.

“Pengembangan perguruan tinggi ini akan ditentukan keberhasilannya dari kemampuan untuk mensinergikan diri dengan pengembangan dinamika yang ada di lingkungannya, UNUGIRI Bojonegoro, ini akan mampu menarik minat calon peserta didik apabila mampu menyediakan bekal untuk mahasiswanya dalam mengakses peluang ekonomi yang lebih baik,” tambah Kiai Yahya.

Memasuki usia sewindu, UNUGIRI Bojonegoro memiliki banyak harapan yang dilangitkan. Salah satunya adalah menjadi World Class University. Semoga harapan-harapan baik ini mampu mewujudkan kampus UNUGIRI Bojonegoro menjadi lebih maju dan moderat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !