160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kepala Dinas Pendidikan Angkat Guru Jadi Kepala Sekolah

pelantikan beberapa kepala sekolah dari SD dan SMP adalah dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, dan diharapkan setiap satuan kerja (Satker) sekolah dapat terisi kembali

TULUNGAGUNG,HARIAN-NEWS.com —  Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung mengangkat guru menjadi kepala sekolah dan melakukan mutasi jabatan Kepala SDN dan Kepala SMPN usai penyelenggaran PPDB Tahun 2023.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dengan mengambil sumpah 18 orang Kepala sekolah SMP Negeri dan 165 orang Kepala Sekolah SD Negeri Kabupaten Tulungagung, pukul 13.00, Jumat (11/7/2023) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Saat itu Bupati Maryoto Birowo didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rahadi P. Bintara, Sekretaris Dinas Pendidikan Saifudin Juhri dan disaksikan oleh Ketua PGRI Tulungagung Muhadi, Ketua K3S SD Tulungagung Mukaji, Ketua MKKS SMPN Heni Hendarto serta beberapa staf.

Bupati menyinggung pelantikan kepala sekolah ini terkait dengan urusan penanganan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dilanjutkan dengan penandatanganan legalitas yang menyangkut rapor awal maupun ijazah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia juga mengungkapkan, acara ini dilaksanakan dengan 2 cara yaitu virtual sesuai dengan kapasitas gedung dan sisanya dilaksanakan secara daring lebih lanjut dikatakan harapan kedepan bahwa pembangunan di bidang pengajaran ini bagus,

“Tulungagung sendiri saat ini tergolong bagus baik dari mutu pendidikan maupun dari penilaian terbukti, anak-anak yang telah lulus banyak yang masuk di perguruan tinggi maupun di berbagai macam tempat kerja,” kata Bupati Maryoto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Rahadi P Bintara, menjelaskan, pelantikan beberapa kepala sekolah dari SD dan SMP adalah dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, dan diharapkan setiap satuan kerja (Satker) sekolah dapat terisi kembali disamping pengangkatan dari guru menjadi kepala sekolah ada beberapa mutasi untuk SD sebanyak 73 dan SMP ada 18, hampir berimbang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !