160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Keluarga Besar SMP Negeri 3 Tulungagung Gelar Ramadhan Berbagi

ladang amal bagi keluarga besar SMP Negeri 3 Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur dengan membagikan takjil untuk masyarakat.
Keluarga Besar SMPN 3 Tulungagung bersama Kepala Sekolah Heni Hendarto

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS. com – Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023 ini yang bertepatan dengan 1444 Hijriyah, dimanfaatkan menjadi ladang amal bagi keluarga besar SMP Negeri 3 Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur dengan membagikan takjil untuk masyarakat.

Sebanyak 200 bungkus takjil itu dibuat atas Kerjasama dari pengurus OSIS, Pramuka, Remaja Masjid, Takmir Masjid dan Dharma  Wanita lingkup SMP Negeri 3 Tulungagung.

Takjil ada yang dibuat sendiri namun ada juga yang dari pesanan ke catering, dengan pembagian-tugas masing-masing bidang. Setelah selesai dikemas, takjil mulai dibagikan pada masyarakat yang melintas di depan sekolah tepatnya di Jalan Oerip Sumaharjo dan sekitarnya.

Seperti disampaikan Saiqu Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 3 Kabupaten Tulungagung, atasnama Kepala Sekolah Heni Hendarto, Kamis (6/4/2023) di sekolah yang memiliki halaman luas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambahkan Saiqu, pengawasan dan pemantauan dari kami selaku dewan guru dan pembina tetap berlangsung mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan selesai.

Pada saat itu, Saiqu juga menyampaikan adanya potensi sebagai sekolah Penggerak SMPN 3 Tulungagung sedang giat melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P 5).

Sekolah yang menentukan tema, yang melaksanakan guru-guru P 5, minil 3 dalam satu tahun, seperti Keunggulan Daerah, Seni Budaya dan Demokrasi

Untuk setiap tahun dilakukan tiga kali, misalnya tahun ini Tema Pangan Karya, tiap siswa di kelas diajarkan memilih benih, penyemaian, menanam, pemeliharaan dan panen.

750 x 100 AD PLACEMENT

Masih Saiqu, untuk pertama hasil panen langsung dijual, untuk masa tanam berikutnya hasil panen diolah menjadi produk-olahan seperti jus, mie dan lainnya. Selanjutnya dilakukan pengemasan.

“Sudah ada produl yang berlabel dan laku dijual dipasaran. Diharapkan dengan pengalaman ini , siswa bukan hanya jadi petani namun sebagai wirausahawan,” kata Saiqu.

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !