160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kadis Romdhoni: Jembatan Pelangi Srigonco dan Ruas Jalan Gondanglegi Masih Milik Pemkab Malang

Romdhoni, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Kepala PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni menyampaikan ruas jalan Gondanglegi dan Jembatan pelangi masih milik Pemerintah Kabupaten Malang.

Dia menambahkan, ruas jalan menuju akses wisata Pantai Selatan Kabupaten Malang dan Jembatan Pelangi yang dulunya bernama Jembatan Srigonco, baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang H. M. Sanusi pada Kamis, (7/7/2022), lalu.

“ Untuk pembangunannya dianggarkan kurang lebih Rp  24,7 miliar tersebut dengan lebar kurang lebih 7 meter dengan panjang 120 meter, dimulai sejak tahun 2017 dan sempat mengalami penundaan pekerjaan dikarenakan refocusing anggaran untuk penanganan Covid – 19.

Masih menurut Kepala Dinas PU Bina Kabupaten Malang, Romdhoni, jalan dan jembatan yang menuju akses wisata Pantai Selatan Malang statusnya masih milik Pemkab Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Posisi ruas jalan dari Gondanglegi menuju Pantai Balekambang sudah usulkan ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bahwa posisi tersebut sangat strategis,” kata Romdhoni saat ditemui awak media di Kantornya, Jumat (8/4/2022).

Akses jalan Gondanglegi menuju Pantai Selatan sangat strategis, rencana akses tol Malang – Kepanjen yang nantinya sangat dekat dengan akses jalan tersebut, sehingga Kememtrian PUPR menyetujui dan memasukkan dalam Rencana Umum Jaringan Jalan Strategis Nasional.

“Jadi walaupun jalan dan jembatan masih berstatus milik Pemkab Malang, namun pihak Kementrian PUPR sudah menyetujui dan memasukkan akses jalan Gondanglegi menuju Pantai Balekambang di RUJJSN. Kementrian PUPR bisa menangani jalan yang bukan berstatus Jalan Nasional asalakan sudah masuk di RUJJSN, dan nantinya yang menangani Balai Besar Jalan Nasional,” jelas Romdhoni.

Tahun ini akses jalan Gondanglegi menuju Pantai Balekambang dalam tahap perencanaan tehnisnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Insyaallah tahun 2023 mendatang sudah dilaksanakan pekerjaan fisiknya, mengenai anggaran kami bwlum mengetahui secara pasti berapa berapanya,” terang pria yang saat ini berstatus Masa Purna Pensiun (MPP).

Pihaknya bersyukur akses jalan tersebut mendapatkan penanganan yang cukup besar dari Pemerintah Pusat walaupun jalan dan jembatan masih milik Pemkab Malang.

“Jalan akses Gondanglegi ke Balekambang memang masih milik Pemkab Malang, namun kami bersyukur akses jalan tersebut mendapatkan penanganan yang cukup besar dari Pemerintah Pusat. Kedepan akses jalan tersebut bisa diakses kendaraan besar dan bis menuju Jalan Lintas Selatan yang banyak spot wisata pantai,” bebernya.

Dengan diresmikannya Jembatan Pelangi  bisa meningkatkan perekonomian dan memajukan wisata pantai yang ada di Malang selatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Semoga dengan diresmikannya Jembatan Pelangi itu dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Malang, khususnya wisata pantai, dengan begitu juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Romdhoni.

 

JURNALIS  ; TEGUH SUSANTO

EDITOR     :  ARIEF

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !