160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Insan Kamil Tuban Lolos Seleksi Sekolah Penggerak

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Insan Kamil Tuban dinyatakan lolos seleksi sebagai pelaksana sekolah penggerak oleh Dinas Pendidikan.

Diketahui, sekolah yang memiliki jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan MA tersebut telah sering mengharumkan Kabupaten Tuban dengan berbagai prestasi.

Kepala TK Insan Kamil Tuban Anggun Nur Tafik menuturkan, untuk mewujudkan sekolah merdeka, Insan Kamil Tuban selalu berupaya mengupgrade dan memperkuat SDM guru serta bersinergi mewujudkan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan terbaik bagi anak.

“Menjadi sekolah penggerak sama dengan membuka kesempatan untuk lebih mengembangkan sekolah secara komplit. Bagaimana pembelajaran sekolah dan kultur sekolah dikembangkan berdasarkan profil serta hasil belajar siswa secara holistik meliputi literasi, numerasi dan pembentukan karakter,” beber Kepala SDI Insan Kamil Tuban, Habib Ikhwanudin.

750 x 100 AD PLACEMENT

Terkait sekolah penggerak, Habib Ikhwanuddin memaparkan bahwa sekolah penggerak memantik kepala sekolah dan guru menjadi SDM yang unggul. Siap menghadapi seluruh perubahan pembelajaran, serta ikut berperan aktif dalam meningkatkan pendidikan di indonesia.

“Kita bersyukur SD Insan Kamil Tuban terpilih menjadi sekolah penggerak. Jika terpilih akan memiliki potensi yang lebih unggul dalam hal penguatan SDM sekolah, inovasi pembelajaran dengan paradigma baru, digitalisasi sekolah, perencanaan berbasis data, serta aktif dalam pendampingan secara konsultati dan asimetris,” papar Habib.

Kepala SMP Techno Insan Kamil Tuban, Wiwin memaparkan secara detail terkait sekolah berkualitas. Menurutnya, sekolah berkualitas meliputi manajemen pengembangan SDM guru, pengembangan kurikulum, dan penguatan jejaring.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, KH Imam Mawardi Ridlwan saat dihubungi menjelaskan bahwa para kepala sekolah di lingkungan Yayasan Bina Insan Kamil Tuban selalu beradaptasi dengan perkembangan pendidikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Mereka telah bekerja keras, sehingga mampu lolos seleksi. Kita beri penghargaan bagi mereka. Prestasi mereka akan memperbagus citra sekolah. Dan dapat dipastikan bahwa kualitas sekolah sangat terkait kualitas guru,” tutur KH Imam Mawardi.

Guru penggerak merupakan model pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar. Dengan demikian, pendidikan berpusat pada siswa.

“Di Yayasan Bina Insan Kamil Tuban diupayakan terwujud kepala penggerak. Mereka berperan menggerakkan organisasi belajar terutama untuk guru dan murid,” pungkas KH Imam Mawardi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !