160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Fraksi PDIP Soroti Mahalnya Biaya Pendidikan, Bupati Blitar Sediakan Fasilitas Terbaik”

BLITAR, HARIAN-NEWS.vom – Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Blitar mengangkat isu biaya pendidikan yang tinggi dan menyoroti sistem zonasi serta menurunnya kualitas pendidikan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat, 14 Juli 2024.

Juru bicara Fraksi PDIP, Nasikhah, menekankan pentingnya pendidikan sebagai faktor kunci dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Kegiatan pendidikan merupakan faktor kunci untuk meningkatkan sumber daya manusia. Pendidikan kita ketahui bersama merupakan faktor terpenting untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi dan daya saing yang tinggi karena manusia merupakan satu-satunya subyek atau pelaku pembangunan, ” kata Nasikhah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Bupati Blitar, Rini Syarifah, menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyediakan berbagai fasilitas, termasuk BKSM, seragam, angkutan pelajar gratis, dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa.

Ditambahkannya,untuk PPDB SDN dan SMP Negeri Tahun ajaran 2024/2025 penerapan sistem zonasi bertujuan untuk pemerataan daya tampung lembaga pendidikan dan menghilangkan stigma “sekolah favorit.”

Sementara Bupati Blitar Rini Syarifah menanggapi pandangan umum Fraksi PDIP menyampaikan, terkait dengan biaya Pendidikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar telah menyediakan berbagai fasilitas.

“Diantaranya pemberian BKSM, pemberian kain seragam, penyediaan angkutan pelajar gratis, hingga
pemberian bantuan Pendidikan bagi mahasiswa,” kata Bupati Rini Syarifah saat memberikan jawaban pada rapat paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 14 Juni 2024.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan, adapun penerapan sistem zonasi, dilaksanakan sebagai upaya pemerataan daya tampung lembaga
dan menghilangkan stigma “sekolah favorit”.

“Sementara, sebagai upaya yang dilakukan dalam meningkatkan mutu Pendidikan diantaranya melalui
program guru dan sekolah penggerak, sekolah sak ngajine, maupun penguatan komunitas belajar.” imbuhnya. (ETOK)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !