160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Disdik Jatim Inginkan Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Inovasi dan Kreativitas

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Dinas Pendidikan Jawa Timur inginkan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan melalui berbagai bentuk inovasi dan kreativitas.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, saat ditemui pada acara Talk Show Pendidikan Jatim Cerdas dan pengukuhan Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) se Jawa Timur di SMK Negeri 1 Kepanjen Kabupaten Malang, pada Jumat (2/9/2022), mengungkapkan, inovasi dan kreativitas bisa memunculkan perubahan di era teknologi digital seperti saat ini.

“Kita semua, termasuk siswa, harus menjadi bagian perubahan. Perubahan bisa terjadi karena adanya inovasi dan kreativitas,” kata Wahid Wahyudi.

Wahid Wahyudi mengapresiasi beberapa inovasi yang sudah dilakukan di sejumlah sekolah. Salah satunya, inovasi kewirausahaan siswa berupa Foodtruck Wakuwika di SMKN 1 Kepanjen.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut Wahid, model kreativitas wirausaha yang dikembangkan seperti di SMKN 1 ini bisa jadi inspirasi dan ditiru sekolah lainnnya.

“Sekolah harus bisa membekali siswa dengan kreativitas berwirausaha. Tidak hanya pandai menghasilkan produk dan jasa. Prinsipnya, tidak hanya kuat menjadi karyawan, namun juga siap menjadi juragan,” jelas Wahid.

Untuk pengukuhan pengurus Pergatsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi berharap, olahraga permainan gateball akan semakin eksis dan diminati guru dan pelajar jenjang SMA/SMK sederajat.

“Kedepan, kami berharap  muncul atlet pelajar berprestasi cabor gateball pada berbagai even kejuaraan yang akan diselenggarakan, mulai tingkat provinsi Jatim hingga nasional,” pungkas Wahid Wahyudi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !