160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Dibalik Anugrah Sekolah Ramah Anak Insan Kamil, Ini Rahasianya

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – KB TK Insan Kamil Tuban pada Rabu, 14/12/22 ditetapkan menjadi sekolah rujukan nasional untuk sekolah ramah anak. Hariannews menelusuri prestasi yang perlu mendapatkan apresiasi pemerintah daerah Tuban.

Saat ditanya rahasia sehingga menjadi SRA rujukan nasional, Anggun Nur Taufiq, Kepala TK Plus Insan Kamil Tuban memaparkan bahwa Yayasan Bina Insan Kamil Tuban memberi dukungan dengan peningkatan kualitas guru. Dan sekaligus dapat memenuhi sarana prasarana. Karakter team work sudah dijadikan budaya.

“Semua berawal dari guru. Guru dibina secara rutin oleh Yayasan Bina Insan Kamil Tuban terutama kemampuan akademik, kemahiran melayani murid, keikhlasan berkhidmad dan keahlian mendongeng dan menyanyi. Fasilitas TK Plus Insan Kamil Tuban juga dipenuhi oleh Yayasan Bina Insan Kamil Tuban. Kepala sekolah tinggal mengkoordinasi para guru menjadi team yang kompak berbudaya salam, senyum, sapa, setia kawan dan shodaqoh. Kami berupaya membangun kebersamaan dengan berkhidmad ikhlas dan sabar,” papar Anggun Nur Taufiq.

Di tempat terpisah Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil memaparkan bahwa yayasan menekankan para kepala sekolah membangun karakter guru untuk berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak selama di lingkungan Insan Kamil Tuban. Tiada dibolehkan ada prilaku diskriminasi kepentingan, hak  serta penghargaan terhadap murid Insan Kamil Tuban.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Guru itu mulia yang membimbing dan melayani kebutuhan psikologi murid. Para murid harus diberi rasa aman, nyaman dan bahagia selama bersama guru. Guru wajib melindungi murid. Guru wajib mendampingi tumbuh kembang murid. Dan mengkoordinasi para orang tua untuk berpartisipasi,” tegas Ketua Yayasan, Imam Mawardi Ridlwan.

Sekokah ramah anak TK Plus Insan Kamil Tuban menjamin murid berpartisipasi yang dijabarkan sebagai hak untuk berpendapat. Para guru diwajibkan melibatkan murid untuk berpartisipasi di setiap pembelajaran dan kegiatan. TK Plus Insan Kamil Tuban menjamin para murid bahagia dan kesejahteraan selama di lingkungan Insan Kamil Tuban.

Karena itu Insan Kamil Tuban dijaga keamanannya, kebersihannya, makanan selalu sehat, lingkungan hijau sehingga nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial murid,” jelas Anggun Nur Taufiq.

“Amanah berat bagi TK Plus Insan Kamil Tuban adalah ditunjuk sebagai rujukan nasional untuk SRA. Terpenting kita belajar bersama dan bahagia,” imbuhnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !