160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Dekranasda Tulungagung Peduli pada Pembiayaan Industri Kecil Menengah

Dekranasda Peduli Pembiayaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com —  Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Rihayati Maryoto, Buka Sosialiasi Kebijakan Industri Kecil Menangah (IKM)/Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tulungagung. Bertempat di ruang  Rapat Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung JL. A. Yani Timur 37, Kabupaten Tulungagung. Melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua, Ny. Endang Gatut Sunu, Ny. Endang Wahyuningtias Sukaji beserta pengurus, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Endang Sri Utami, MT., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.Si., Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung, Dr. Slamet Sunarto, SE., MM., Kepala Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam, Dr. Adi Prasetya, SE.MM.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh 60 orang Peserta yang terdiri dari pelaku IKM/UMKM bidang perindustrian, perdagangan dan usaha pengolahan lingkup pertanian terpadu di Kabupaten Tulungagung pelaku IKM/UMKM bidang perindustrian, perdagangan dan usaha pengolahan lingkup pertanian terpadu di Kabupaten Tulungagung.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Dr. Adi Prasetya, SE.MM, dalam laporannya menyampaikan, sosialisasi ini di laksanakan mempunyai maksud dan tujuan untuk mendapatkan informasi-informasi yang up to date, relevan terkait kebijakan-kebijakan dan pembiayaan yang dikeluarkan pemerintah beserta lembaga keuangan bank bagi pelaku IKM/UMKM di Kabupaten Tulungagung, guna meningkatkan peranannya pada pertumbuhan perekonomian Kabupaten Tulungagung khususnya dan Nasional pada umumnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Narasumber pada sosialisasi ini terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop dan UM) Kabupaten Tulungagung serta PT. Bank Jatim Tbk. Cabang Tulungagung.

Sebelum acara inti dimulai, terlebih dahulu disampaikan pemaparan Narasi Kebijakan Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung dan Narasi IKM dan UMKM di Kabupaten Tulungagung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung, Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo dalam sambutannya menyampaikan,  melalui sosialisasi ini diharapkan adanya komunikasi dan sinergi yang baik antara pemerintah dan pelaku IKM/UMKM dalam hal kebijakan pembiayaan dari perbankan beserta implementasinya maupun dalam melakukan perluasan pemasaran produk dengan harapan terciptanya kerjasama berkelanjutan yang saling menguntungkan serta dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk IKM/UMKM. (Prokopim/Tulungagung)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !