160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Tulungagung Buka Perkim Expo

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dalam rangka hari Perumahan Nasional (HARPERNAS), Bupati Tulungagung Maryoto Birowo membuka acara “Perkim Expo“ di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman kabupaten Tulungagung pada Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sekertaris Dinas  Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung Dwi Ambarwati dalam laporanya dihadapan Bupati Tulungagung, mengatakan bahwa, maksud dan tujuan digelarnya acara ini adalah dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasoinal tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2022.

Harapan acar tersebut yaitu dapat menjadi momentum dan mendorong para steakholder untuk saling bahu membahu menyediakan rumah bagi masyarakat, utamanya rumah dengan harga murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dalam rangka menyediakan perumahan MBR untuk ASN melalui program Tapera, serta untuk menyatukan tekat bagi semua steakholder untuk semua ikut bertanggung jawab menyelesaikan daftar panjang rumah tidak layak huni  yang memerlukan kwalitas.

Sementara itu Maryoto dalam sambutannya mengatakan, hari perumahan nasional diperingati sejak kongres perumahan rakyat sehat yang dibuka oleh Mohammad Hatta. Beliau menyampaikan cita cita pemerintah dalam penyelenggaraan kebutuhan rumah bagi rakyat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu juga sesuai dengan keputusan menteri negara perumahan nasioanl nomor 46/KPTS/M/2008 yang menyatakan tanggal 25 Agustus sebagai Hari Perumahan Nasional yang diperingati setiap tahunya .

Perkim Expo

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan Perkim Expo ini diadakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang produk perumahan di Tulungagung melalui pameran pengembangan perumahan, mengajak akademisi dan pengembang untuk bertukar pikiran melalui simposium dan memperkenalkan generasi muda mengenai pentingnya akan hunian atau rumah melalui lomba – lomba yang diadakan dari tingkat TK , SD, SMA dan Mahasiswa.

“Jika pengurangan Backlog Perumahan ini kita laksanaan secara benar dan efektif, maka akan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningakatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tulungagung sesuai dengan tema acara Perkim Expo 2022 saat ini,” terang Bupati Maryoto.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !