160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Maryoto Lantik Tujuh Figur Muda Jadi Pejabat

Achmad Mugiyono saat menandatangani berita acara pelantikan

 

pelantikan kadin
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melantik tujuh figur-figur muda jadi kepala Dinas dan Badan
lantik
Figur-Figur Muda

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Memasuki hari ke-13 Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, atau bertepatan dengan Hari Selasa, 4 April 2023, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melantik tujuh figur-figur muda jadi kepala Dinas dan Badan lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Usai tahapan seleksi pejabat tinggi pratama (eselon II) di lingkup Pemkab Tulungagung. Yang ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap tujuh ( pejabat eselon II terpilih).

Tujuh pejabat yang dilantik tersebut, yakni :

750 x 100 AD PLACEMENT
  1. Achmad Mugiyono sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) sebelumnya Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Tulungagung.
  2. Agus Prijanto sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebelumnya Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,
  3. Erwin Novianto sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebelumnya Stah Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia,
  4. Adi Prasetya sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setda KabupatenTulungagung,
  5. Hartono sebagai Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) sebelumnya Camat Tulungagung.
  6. Sonny Welly sebagai Kepala Satpol PP, sebelumya Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Tulungagung
  7. Rahadi Puspita Bintara sebagai Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Tulungagung.

Pengambilan sumpah dengan kitab suci Al’quran dipimpin langsung Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

Tampak turut menyaksikan, Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, Kepala BKPSDM Tulungagung, Asisten Administrasi Umum dan sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Bupati Maryoto dalam sambutannya mengatakan,  pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagan dalam urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Khususnya mengisi OPD yang kosong dan OPD baru.

“Pada kesempatan ini, saya berharap tetap senantiasa menunjukan dedikasi loyalitas dan kinerja yang tinggi,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut, Maryoto berpesan, untuk segera bekerja dan tunjukan kinerja terbaik untuk masyarakat Tulungagung.

“Kebetulan yang kita lantik ini masih muda-muda. Jadi harus menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi,” katanya penuh harapan.

Sementara itu, Suroto selaku Kepala BKPSDM yang populer dengan sebutan Badan Kepegawaian Daerah Tulungagung, mengatakan, sesuai mekanisme yang ada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang selama ini kosong saat ini sudah terisi. Dan hari ini ada tujuh orang yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya.

Ditambahkannya, menjadi hararapan susai dengan tugas  masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  agar bisa lebih baik dan dapat memberikan pelayanan prima pada masyarakat demi terwujudnya pembangunan di Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Itu mencapai itu semua dibutuhkan komitmen dan tanggungjawab,” katanya.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !