160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


BKD Tulungagung Imbau ASN Manfaatkan Kartu ASN Virtual

Ilustrasi : Kartu ASN Virtual

TULUNGAGUNG,HARIANNEWS.com – Banyak Aparat Sipil Negara yang bertanya-tanya apa itu kartu ASN Virtual, fungsi dan manfaatnya?

Kepala  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung, Suroto melalui sekretarisnya mengimbau, agar ASN Tulungagung memanfaatkan Kartu ASN Virtual.

Dijelaskannya juga, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan fitur yang diperuntukkan bagi para aparatur sipil negara (ASN) untuk membuat kartu ASN virtual secara online.

“Diharapkan kepada ASN di Kabupaten Tulungagung memanfaatkan katu ASN yang telah diluncurkan pada 21 Juli 2021. Karena dengan kartu ASN virtual akan mempermudah pelayanan data.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dijelaskannya juga, cara melakukan pencetakan kartu ASN virtual bisa dilakukan melalui aplikasi MySAPK maupun laman https://mysapk.bkn.go.id.

Sebelum melakukan pencetakan, Anda terlebih dahulu harus melakukan pembuatan kartu ASN virtual yang membutuhkan data diri berupa NIP dan password.

Setelah menyelesaikan pembuatan kartu ASN virtual, pengguna dapat mengunduh dan mencetak kartu ASN virtual tersebut. Untuk mengunduh kartu ASN virtual, dapat memilih menu “Download” yang akan menampilkan halaman depan dan belakang kartu, sedangkan pencetakan kartu bisa memilih menu “Print”.

Adapun cara pembuatan kartu ASN virtual BKN dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

750 x 100 AD PLACEMENT
  1. Login ke website https://mysapk.bkn.go.id/ dengan memasukkan NIP dan password.

Jika melalui aplikasi MySAPK, dapat dilakukan dengan mengarahkan handphone ke kode QR yang tersedia.

  1. Setelah berhasil login, pengguna bisa melakukan proses pembuatan kartu ASN virtual dengan memilih menu “Layanan Lainnya”, klik “Kartu ASN Virtual”. Di halaman submenu Kartu ASN Virtual, pilih update foto pada bagian atas halaman submenu, dan akan tampil halaman ubah foto.
  2. Anda dapat memilih foto yang akan ditampilkan di kartu ASN virtual. Foto yang diunggah harus sesuai dengan ketentuan. Setelah memastikan foto yang digunakan sesuai ketentuan dan preview kartu ASN yang ditampilkan sudah selesai, klik “Gunakan Foto ini” untuk menyelesaikan proses pembuatan kartu ASN virtual
  3. Anda dapat memilih moda potrait maupun landscape untuk tampilan kartu ASN virtual.
    Keunggulannya kartu ASN virtual ini, terdapat QR code atau kode barcode yang bisa dipindai (scan) menggunakan handphone.

Dengan melalukan scan kode barcode, maka akan muncul suatu link. Jika mengklik link tersebut dan memasukkan kode captcha yang tersedia, maka akan muncul informasi pribadi pegawai yang bersangkutan.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !