160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bappeda Tulungagung Support Forum Kabupaten Sehat Raih Swasti Saba Wistawa

Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan dibidang kesehatan lingkungan

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan dibidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan Sembilan tatanan yang menjadi indikator penilaian.

Kepala Bappeda kabupaten Tulungagung melalui Kabid pemerintahan pembangunan manusia menyampaikan bahwa Tatanan kabupaten / kota sehat meliputi Tatanan kehidupan masyarakat sehat Mandiri, Tatanan Pemukiman dan Fasilitas Umum, Tatanan Satuan Pendidikan, Tatanan Perkantoran dan Perindustrian, Tatanan Pasar, Tatanan Pariwisata, Tatanan Transportasi dan tertib Lalu lintas Jalan, Tatanan Perlindungan sosil, dan Tatanan Pencegahan dan penanganan Bencana.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, salah satu tim pembinanya adalah Bappeda.

Disampaikan Yuni untuk timeline verifikasinya tanggal 1 -31 Maret 2023 dilakukan pengumpulan dokumen ke Provinsi, setelah terkumpul selanjutnya dilakukan Verifikasi dokumen di tanggal 1 – 18 April 2023 oleh Tim Pembina Dari Provinsi Jawa Timur, selanjutnya dilakukan Pleno hasil verifikasi dokumen oleh Tim pembina dari Provinsi yang nanti hasilnya akan disampaiakan ke Gubernur Jawa Timur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Untuk mencapai hasil yang maksimal, dilakukan berbagai kegiatan kabupaten/kota wajib menerapkan konsep pembangunan berwawasan kesehatan baik lingkungan fisik maupun sosial pada setiap tatanan.

Penerapan konsep pembangunan berwawasan kesehatan sebagaimana dimaksud p dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip: keadilan; pemberdayaan dan partisipasi masyarakat; kemitraan lintas sektor; dan pembangunan berkelanjutan.

Untuk strateginya dilaksanakan melalui penguatan komitmen Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Desa; peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan berwawasan kesehatan; peningkatan jejaring dan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya;   peningkatan akses dan kesetaraan dalam pelayanan dasar; peningkatan mutu pelayanan kesehatan baik primer, sekunder, dan tersier. peningkatan kualitas lingkungan yang kondusif;.  peningkatan pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat; dan peningkatan penelitian, pengembangan, dan inovasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !